FORMASI CPNS KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019



Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, Minggu (10/11) malam.

Pengumuman itu disampaikan lewat laman www.kuduskab.go.id dan akun media sosial Instagram @bkpp_kudus pukul 22.00 WIB.

Jumlah formasi CPNS tahun ini sebanyak 382 formasi. Terdiri atas 297 formasi tenaga pendidikan, 17 tenaga kesehatan, 41 tenaga teknis, 18 cumlaude , dan 9 disabilitas.

Rincian masing-masing formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah formasi, dan unit penempatan kerja dapat diakses di www.kuduskab.go.id dan sscasn.bkn.go.id yang merupakan portal resmi BKN. Pendaftaran itu dibuka gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Kepala BKPP Kabupaten Kudus Catur Widyatno melalui Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Tulus Triyatmika sebelumnya mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti, pengumuman dan pendaftaran CPNS akan dilaksanakan pada bulan ini.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan Desember mendatang.

"Tahap tes seleksi SKD sekitar bulan Febuari 2020 dan tahap SKB Maret 2020," katanya.

Pihaknya pmengimbau ppara pelamar CPNS untuk menyiapkan terlebih dahulu berkas-berkas persyaratannya. Supaya tidak terjadi kesalahan dalam proses pemasukan data.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat tidak percaya adanya oknum yang mengaku bisa meloloskan CPNS.

"Sebelumnya sudah ada beberapa penipuan. Kami himbau masyarakat tidak mudah tergiur oknum yang tergiur proses singkat," pintanya.

FORMASI CPNS KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019