FORMASI CPNS KABUPATEN MINAHASA UTARA TAHUN 2019

 

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Minahasa Utara 2019 kembali dibuka.

Dibuka 141 formasi berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja serta peta jabatan dari semua perangkat daerah yang disusun oleh tim bagian organisasi.

“Dalam rapat koordinasi pengadaan CPNS pekan lalu di Jakarta, Pemkab Minut menerima dokumen formasi CPNS untuk tahun 2019 berjumlah 141 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Minut, Styvi Watupongoh SIP melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Asriyadi Lalompoh SSTP MAP, Selasa (22/10/2019).

Ke-141 Formasi CPNS Pemkab Minut, terdiri dari 26 tenaga pendidik yaitu Pendidikan Agama Kristen, Guru Bahasa Inggris, PGSD, dan Matematika, 64 tenaga kesehatan yaitu apoteker, bidan, dokter spesialis, SKM, perawat, D III Bidan, dan D III Keperawatan, 51 tenaga teknis yaitu dokter hewan, penyuluh pertanian, kesehatan masyarakat, akuntansi, perikanan dan kelautan, transportasi darat dan laut, hukum, dan teknik informatika.

Ia mengatakan, pemerintah berupaya untuk menciptakan SMART ASN dengan ciri-ciri berintegritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, menguasai IT dan bahasa asing.

“Ini sejalan dengan program Nawacita ke-3 Presiden Jokowi yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” ujarnya.


FORMASI CPNS KABUPATEN MINAHASA UTARA TAHUN 2019