FORMASI CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Tahun 2019

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Tahun 2019

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membuka lowongan CPNS untuk 727 orang. Pendaftaran rencananya dimulai pada 11 November mendatang.
Kepala Bagian Humas Kementerian ATR/BPN Harison Mokodompit mengatakan formasi CPNS terbaru diperuntukkan untuk mengisi posisi di kantor Pusat hingga Kabupaten/Kota.

"Kita punya 8 unit eselon satu di pusat, 34 kanwil, 500 an kantah Kabupaten/Kota. Disebar secara proporsional sesuai kebutuhan," kata Harison kepada CNBC Indonesia.

Ia mengatakan, latar pendidikan untuk mengisi formasi diambil dari Sarjana Hukum dan Sarjana Geodesi atau Geografi. Kementerian ATR/BPN juga menerima pelamar berlatar sarjana dari ekonomi, sosial dan keuangan.

"Dan beberapa keahlian khusus tetap diterima secara proporsional," tambahnya.

Pelamar hanya dapat mendaftar di 1 formasi jabatan. Pendaftaran dilakukan melalui situs sscn.bkn.go.id.

Dalam prosesnya, pelamar akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dijadwalkan pada Februari 2020 mendatang. Selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dimulai pada Maret 2020 mendatang.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 619 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2019,

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun 2019.(file terlampir)


 

Documents to download