FORMASI CPNS KOTA CIMAHI TAHUN 2019



Pemerintah Kota Cimahi membuka 99 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Jumlah ini naik dari 30 formasi yang diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Formasinya masih dominan di tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Sisanya tenaga teknis," ujar Kasubid Pengadaan dan Mutasi pada Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Jamaludin saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd Hardjakusumah, Selasa (29/10/2019).

Meski sudah diumumkan pelaksanaan seleksi CPNS, BPKSDMD Kota Cimahi masih menunggu aturan teknis berupa petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juknas-juknis) yang dimuat dalam Permenpan RB seperti tahun lalu.


"Jadi masih nunggu peraturan menteri yang baru (Tjahjo Kumolo). Nanti juknas-juknisnya ada di Permenpan seperti tahun lalu. Katanya begitu," kata Jamaludin.

Saat ini, lanjut Jamaludin, pihaknya masih melakukan berbagai persiapan, seperti berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan menyiapkan help desk serta tim verifikasi-validasi.

"Tetap kami bekerja, tiap hari terus dipersiapkan," ucapnya.

Selain itu, akan dibentuk Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS 2019 di Kota Cimahi, yang akan diisi sekitar 15-20 orang. Mereka yang dilibatkan dalam kepanitiaan berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Cimahi.

"Nanti ada Panselda juga. Lagi dibikin SK-nya. Jadi begitu Permenpan yang baru muncul, kita sudah siap dengan perangkatnya," ucap Jamaludin.
(ern/ern)


FORMASI CPNS KOTA CIMAHI TAHUN 2019