1.872 Peserta Gugur dan 427 Lulus Passing Grade SKD CPNS Abdya

Tinggal Tiga Hari Lagi,

Seleksi hari keenam pada Sabtu, diikuti 500 peserta yang dibagi lima sesi, dan masih akan berlangsung hingga Selasa (4/2/2020) nanti.
SKD CPNS Abdya Tinggal Tiga Hari Lagi, 1.872 Peserta Gugur dan 427 Lulus Passing Grade Sejumlah warga sedang melihat nilai passing grade yang diraih peserta ujian atau SKD CPNS Abdya yang ditempel panitia di luar ruang ujian, Senin (27/1/2020).

Sementara, sebagian peserta  beranggapan bahwa peserta CPNS yang lulus passing grade SKD, maka otomatis bisa mengikuti seleksi berikutnya, yaitu TKB.
Sedangkan sebagian peserta lainnya mengaku belum tahu, apakah TKB diikuti peserta yang memenuhi passing grade atau terbatas peserta yang masuk ranking passing grade saja.
Yang pasti para CPNS yang telah memenuhi passing grade berharap sangat  bisa mengikuti ‘pertarungan’ tahap berikutnya, yaitu seleksi atau TKB.
Pelaksanaan SKD dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT)  yang telah berjalan empat hari dari sembilan hari dijadwalkan, berlangsung tertib dan lancar
Pelaksanaannya oleh  Tim Pelaksana CAT dari BKN Kanreg XIII Aceh dipimpin  Dwi Saputro (Koordinator Titik Lokasi Abdya) dibantu Panselda Penerimaan CPNS Abdya. 
Masih seperti diberitakan bahwa  BKN Kanreg XIII  Aceh, telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan ujian atau SKD CPNS formasi 2019, yaitu sejak 27 Januari sampai 4 Februari mendatang atau selama sembilan hari.
Peserta SKD CPNS Abdya formasi 2019 berjumlah 4.179 orang. Sedangkan formasi yang diterima sejumlah 138 orang, namun salah satu formasi tidak ada peserta yang mendaftar, yaitu perawat anetesi kualifikasi pendidikan S1 yang dibutuhkan 3 orang. Sehingga formasi CPNS Abdya tahun 2019 tersisa 135 orang.(*)
Aceh Trbn