Kriteria Ikut Tes SKB Bagi CPNS Kabupaten Pidie lulus passing grade

CPNS Lulus Passing Grade di Pidie Terus Bertambah

Bagi CPNS lulus passing grade, maka akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang digelar Maret 2020," kata Kepala BKPSDM Pidie, Mukhlis
CPNS Lulus Passing Grade di Pidie Terus Bertambah, Ini Kriteria Ikut Tes SKB Peserta CPNS melihat nama mereka di papan pengumuman di Gedung Pidie Convention Center (PCC) di Gampong Lampeudeu Baroh, Sabtu (01/02/2020).

Bagi CPNS lulus passing grade, maka akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang digelar Maret 2020," kata Kepala BKPSDM Pidie, Mukhlis Laporan Muhammad Nazar I Pidie

Hingga enam hari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Pidie, ternyata yang lulus passing grade mencapai 1.123 orang.
Jumlah CPNS yang lulus passing grade setiap hari terus bertambah.
Untuk diketahui tes SKD digelar di Pidie Convention Center (PCC) di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie.
" Bagi CPNS lulus passing grade, maka akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang digelar Maret 2020," kata Kepala BKPSDM Pidie, Mukhlis SSos MSi,, Sabtu (1/2/2020).

Ia menyebutkan, BKSDM belum menerima kriteria bagi CPNS yang lulus passing grade untuk bisa mengikuti SKB.
Sebab, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019 belum mengeluarkan aturan terhadap kriteria CPNS yang lulus passing grade bisa ikut SKB.
" Keputusan itu pada Panselnas. Seperti kriteria tes SKB tahun 2018. Di mana CPNS lulus passing grade sangat sedikit hanya 5 persen yang diambil ikut SKB sistem perangkingan," ujarnya.
Ia menyebutkan, jika aturan secara umum CPNS yang memenuhi tes SKB, memakai sistem tiga kali formasi.
" Contohnya jika formasi dokter lima orang, maka yang ikut SKB 15 orang," jelasnya.
Ia menambahkan, keinginannya semua yang lulus passing grade bisa ikut SKB, tidak diambil perangkingan maupum tiga kali formasi.
Menurutnya, dari 25 sesi yang telah dilaksanakan tes SKD. Saat ini, jumlah peserta yang hadir 5.330 orang dari total 8.033 CPNS.
Sementara yang, tidak hadir 180 orang dan yang tidak lulus SKD 4.424 orang. (*) Aceh Trbn