Pantau Pelaksanaan Ujian SKD CPNS di Subulussalam

Walkot Affan Bintang : Jangan Percaya Calo

”Jangan percaya sama calo, karena lulus tidaknya itu sesuai kemampuan peserta mengisi jawaban di computer,” kata Walkot Affan Bintang

Pantau Pelaksanaan Ujian SKD CPNS di Subulussalam, Walkot Affan Bintang : Jangan Percaya Calo Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE didampingi wakilnya Drs Salmaza MAP serta Kapolres AKBP Qori Wicaksono duduk di depan layar memantau hasil pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Minggu (2/2/2020) di Gedung Serbaguna Pendapa Wali Kota Subulussalam. 

”Jangan percaya sama calo, karena lulus tidaknya itu sesuai kemampuan peserta mengisi jawaban di computer,” kata Walkot Affan Bintang
Laporan Khalidin I Subulussalam

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE mengimbau para peserta seleksi ) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak percaya terhadap bujuk rayo calo terkait dengan kelululus.
”Jangan percaya sama calo, karena lulus tidaknya itu sesuai kemampuan peserta mengisi jawaban di computer,” kata Walkot Affan Bintang saat memantau proses ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Minggu (2/2/2020) di Gedung Serbaguna Pendapa Wali Kota Subulussalam.
Walkot Affan Bintang menyampaikan penerimaan CPNS di kali ini merupakan anugerah setelah lima tahun lebih tidak pernah dibuka.
Ini, lanjut Affan Bintang merupakan kesempatan berharga bagi putra-putri di sana termasuk daerah lain untuk berlaga mencari Nomor Induk Pegawai (NIP) di Kota Sada Kata itu.

Affan Bintang menyatakan berdoa kepada peserta agar mendapat kemudahan dalam melaksanakan ujian hingga bisa lulus.
“Dan dalam hal ini perlu kami tegaskan kemampuan peserta menjadi kunci utama kelulusan.
Tidak ada pilih kasih dan tidak ada lobi-lobi apalagi calo yang katanya untuk dapat meluluskan peserta menjadi PNS.
Hari ini pemerintah benar-benar menguji SDM yang terbaik. Mereka yang bisa menjawab akan terpilih menjadi PNS,” ujar Affan Bintang
Sebelumnya, Affan Bintang didampingi wakilnya Drs Salmaza MAP serta Kapolres AKBP Qori Wicaksono memantau pelaksanaan ujian SKD CPNS yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pendapa Wali Kota Subulussalam.
Mereka meninjau ruangan sebelum peserta menggelar ujian. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam peserta yang mengikuti SKD berjumlah 4.665 yang akan mengisi 189 formasi yang tersedia.
Selain Walkot Affan Bintang, tampak juga di lokasi Sekdako Ir Taufit Hidayat selaku ketua panitia seleksi CPNS Subulussalam, Plt Kepala BKPSDM Subulussalam, Asmardi serta ketua tim SKD BKN Tri Wantoro dan pihak Kejaksaan Negeri.
Hadir punya Ny Hj Mariani Harahap, SE Ketua TP PKK Subulussalam sekaligus Ketua Dekranasda.
Walkot Affan Bintang berharap pelaksanaan tes hingga sampai hari terakhir dapat berjalan dengan lancar.
Walkot Affan Bintang mengakui Subulussalam masih kekurangan ASN dari jumlah yang ada.
Jadi ASN ini memang sangat dibutuhkan, terutama tenaga kesehatan dan pendidikan. Lantaran itu, Affan Bintang tes CPNS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.
”Kita berharap seleksi ini berjalan sukses sampai selesai atau tahap akhir di mana mereka mendapat NIP –nya,” ujar Walkot Affan Bintang
Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Subulussalam, Asmardin mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) hari ini merupakan jadwal perdana dilakukan SKD.
"Untuk hari pertama diikuti 500 peserta yang dibagi lima sesi. Masing- masing sesi diikuti 100 peserta,"ujar Asmardin. (Humas dan Protokol)
Aceh Trbn