SKD CPNS Aceh Barat 9-22 Februari,



Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat memastikan jadwal test Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) bagi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan pemerintah kabupaten setempat berlangsung sejak 9 Februari hingga 22 Februari ini.
Untuk ujian SKD dilakukan dalam lima sesi setiap harinya, kecuali hari Jumat hanya berlangsung selama empat sesi. Dimana setiap peserta diberi waktu 60 menit untuk menjawab soal
Kepala BKPSDM, Teuku Fadli, mengatakan untuk tes sendiri berlangsung di gedung BKPSDM setempat, dengan jadwal sejak pukul 08.30 WIB hingga 15.30 WIB.
"Saat ini peralatan semua sudah usai kami rakit. Peralatan akan kami lakukan uji coba tiga hari jelang kegiatan," kata kepala BKPSDM Aceh Barat, Teulu Fadli, Senin, (3/2).
Ditambahkannya, untuk pengawasan ujian tersebut akan langsung dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, lantaran sistem yang merupakan sistem Computer Asistent Test (CAT).
Fadli berharap kepada komponen masyarakat untuk melakukan pengawasan secara bersama selama ujian CPNS berlangsung guna menghindari adanya kecurangan dalam test tersebut.
"Untuk pengawasan secara khusus kami tidak libat kan LSM dan unsur independen lainnya. Akan tetapi kami memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk lakukan pemantauan," ungkapnya.