Hasil SKD CPNS Kemenag Aceh Diumumkan Maret, Tes SKB Ditunda



Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenag Aceh diumumkan pada 22-23 Maret 2020 mendatang. Sementara untuk jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan jadwal tes SKB dari waktu yang ditetapkan sebelumnya yakni pada 25 Maret 2020 itu karena merebaknya penyebaran virus corona (Covid 19) atau dua hari setelah pengumuman kelulusan SKD.

"Penundaan ini dilakukan karena pemerintah saat ini sedang fokus menangani penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi global," kata Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, Selasa (17/8).

Saifuddin mengatakan, berdasarkan edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), pelaksanaan SKB ditunda sementara waktu hingga batas yang belum ditentukan.

Saifuddin meminta, seluruh peserta seleksi CPNS agar tetap bersabar serta terus memantau informasi yang disampaikan secera berskala melalui website resmi Kanwil Kemenag Aceh atau media sosial.

"Jangan percaya calo, kelulusan murni karena kemampuan anda. Informasi mengenai SKB akan kami informasikan setelah adanya pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," ujarnya.

Sebelumnya, dari 19.854 peserta SKD Kemenag Aceh, 4.443 peserta dinyatakan lulus passing grade (ambang batas). Saat ini peserta hanya menunggu hasil perangkingan. Tertinggi dipastikan dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya yakni SKB.