Jadwal Tes SKB CPNS Loteng Belum Keluar


Pelamar CPNS 2019 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) harus bersabar. Sampai kemarin belum ada kepastian jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB). “Seharusnya Maret lalu,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H Mutawali, kemarin (15/6).

Kata dia, penundaan SKB karena pandemi covid-19. Saat ini pemda dalam posisi menunggu saja. “Yang pasti, jumlah peserta yang mengikuti tes kala itu sebanyak 14.636 orang, dari total yang mendaftar sebanyak 15.336 orang,” paparnya.

Jumlah kursi yang tersedia mencapai 479 orang. Terbanyak yang dibutuhkan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Selebihnya tenaga teknis. “Tes selanjutnya kita terapkan sistem protokol kesehatan,” paparnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Loteng H Jalalussayuthi mengatakan, proses seleksi CPSN lingkup kemenag sudah selesai. Dia manambahkan, ada 33 orang yang lulus sebagai abdi negara. Kemarin telah dilakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah janji. “Mereka tersebut, kalangan guru,” ujarnya.

Kemenag berharap, mereka menjadi guru yang terbaik dan contoh bagi anak didiknya, lingkungan madrasah, keluarga, tetangga hingga masyarakat. “Di tengah covid-19 ini, kita membutuhkan guru yang berinovasi dan berkreasi,” ujar Jalal. (dss/r5)