SKB CPNS Kabupaten Lubuklinggau Sempat Ditunda, Kini Dijadwalkan Agustus-September 2020

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang menyatakan kemungkinan SKB CPNS 2019 akan dilaksanakan Agustus -September 2020 mendatang.
SKB CPNS di Lubuklinggau Sempat Ditunda, Kini Dijadwalkan Agustus-September 2020
Penerimaan CPNS PNS 
Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 sampai saat ini mengalami penundaan.
Awalnya jadwal tes SKB diagendakan dilaksanakan pada 25 Maret 2020 lalu dan terpaksa harus ditunda akibat pandemi virus Covid-19.

Kabid Pemberhentian dan Informasi,
Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Deny Nofriansyah mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari BKN pusat.


"Pada dasarnya kita masih menunggu instruksi dari pusat kapan pelaksanaannya, kita daerah sekarang menunggu saja," kata Deny pada Sripoku.com, Senin (15/6/2020).
Namun kata Deny pihaknya sudah mendapat informasi surat pemberitahuan terbaru dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang menyatakan kemungkinan SKB CPNS 2019 akan dilaksanakan Agustus -September 2020 mendatang.
"Intinya pelaksanaan SKB masih menunggu, tapi diperkirakan bulan Agustus atau September setelah SKD sekolah kedinasan dengan catatan pandemi Covid- 19 sudah habis atau kendalikan," terangnya.

Ia menyebutkan, di Kota Lubuklinggau sebanyak 316 peserta dinyatakan lulus seleksi SKD.
Kemudian akan lanjut mengikuti SKB dengan memperebutkan 177 formasi CPNS.
Tapi meskipun belum ada kepastian sampai batas waktu yang diketahui, BKPSDM Kota Lubuklinggau sudah mempunyai opsi rencana tempat pelaksanaan SKB lanjutan.
"Kalau opsi pertama tetap dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, kemudian opsi kedua di Kota Palembang, sekarang kita menunggu instruksi selanjutnya," ujarnya.