Pelatihan Tes CPNS Gratis Bagi Warga Pangandaran


Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, berencana menggelar pelatihan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gratis untuk warganya. Tujuannya, untuk recruitmen CPNS kedepan sebanyak 80 persen harus bisa diisi oleh putera daerah.

Sebab, sebelumnya, rekrutment CPNS di Pangandaran kerap didominasi oleh warga luar daerah. Selama ini, kesempatan warga Pangandaran untuk berkompetisi agar lulus CPNS dinilai masih rendah. “Pangandaran beberapa kali mendapat kuota CPNS dan yang lulus itu kebanyakan warga luar Pangandaran,” ucap Jeje, mengutip dari HR, belum lama ini.

Menurut Jeje, tujuan semula pemekaran Pangandaran dari induknya, salah satunya adalah agar bisa dinikmati oleh warga Pangandaran. “Tujuan utama pemekaran ini, khususnya untuk meningkat kesejahteraan masyarakat Pangandaran,” tegasnya. “Indikasinya, warga Pangandaran harus berpenghasilan tetap. Salah satunya dengan menjadi pegawai. Baik PNS maupun pegawai swasta,” sambungnya.

Kata dia, selama 4 tahun menjabat Bupati, Jeje banyak mengeluarkan kebijakan yang lebih fokus terhadap pembangunan. “Pondasi menuju kesejahteraan sudah saya lakuka. Dari mulai sarana pra sarana hingga infrastruktur terus kita bangun,” ungkapnya. (age)