SKB CPNS 2019 Kabupaten Mamuju Segera Digelar


H Suaib, S.Sos. MM
Seleksi Kompetensi & Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 segera digelar. Sekkab Mamuju H Suaib usai mengikuti rapat virtual persiapan pelaksanaan SKB oleh Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar via aplikasi zoom meeting Jumat (24/7)SKB CPNS akan diikuti 249 peserta yang lolos passing grade dari total 4.423 peserta yang sebelumnya mengikuti SKD September-Oktober mendatang.

Sekkab menekankan ujian akan dilakukan di UPT BKN Mamuju sesuai SOP protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh BKN.
Suaib menggambarkan, pemantauan ujian sebagaimana biasa yang selalu dapat disaksikan oleh keluarga peserta melalui layar monitor yang disiapkan di area pelaksanaan ujian akan diganti dengan visualisasi melalui media sosial.

Sehingga transparansi pelaksanaannya tetap terjaga dan masyarakat tetap dapat menyaksikan ujian para calon pamong tersebut
“Jadi nanti akan disiarkan langsung melalui aplikasi media sosial, mungkin facebook atau bisa youtube sehingga masyarakat bisa menyaksikan hasil seleksi itu dengan terbuka,” jelasnya.
Dia berharap peserta dapat sedini mungkin menyiapkan diri, termasuk menjaga kesehatan agar dalam pelaksanaannya nanti tidak mengalami kendala.

Sebanyak 24 peserta akan dibagi kedalam tiga kelas setiap harinya sehingga ditargetkan akan tuntas dalam dua atau tiga hari pelaksanaan.(ala/D)