Tes SKB Pelaksanaan CPNS Kabupaten Minahasa September-Oktober,

Tes SKB Pelaksanaan CPNS 2020 Bakal Digelar September-Oktober, Berikut Persyaratannya

Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 ini akan kembali dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Tes SKB Pelaksanaan CPNS 2020 Bakal Digelar September-Oktober, Berikut Persyaratannya
Moudy Pangerapan 
Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 ini akan kembali dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Dimana berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara (Kemenpan) akan dilaksanakan bulan Septermber hingga Oktober nanti.
Bahkan dalam surat itu menjelaskan bahwa setiap peserta wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum seleksi dilaksanakan.
“Pelaksanaanya September sampai Oktober dengan lokasi di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Sulut,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Moudy Pangerapan, Jumat (24/7/2020).


Menurutnya, selain wajib Isolasi Mandiri, ada juga beberapa syarat yang harus dijalankan dalam tes tersebut terkait protokol kesehatan Covid-19.

Di antaranya di lokasi seleksi wajib ada tim kesehatan dan setiap peserta harus dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruang tes.

Selain itu peserta juga wajib memakai masker, menjaga kondisi kesehatan serta jaga jarak satu sama lain.
Lanjut Pangerapan jika tes tersebut berdasarkan surat edaran dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Di mana hasil peserta akan dilihat secara online melalui sebuah fasilitas yang akan disiapkan.
“Untuk Minahasa peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 306 orang. Jumlah itu akan mencari 205 peserta yang lulus,” jelas mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa ini.
Dijelaskannya juga, jika sebenarnya dalam penerimaan CPNS tahun ini Minahasa mendapat kuota 240.
Namun ketika dalam proses pendaftaran, ada 15 yang tak ada pelamar yakni pada dokter spesialis.