447 Peserta CPNS di Purwakarta Bakal Ikuti SKB

24 Orang Ikut di Tiga Daerah Lain

Ada 447 peserta CPNS di Kabupaten Purwakarta yang akan mengikuti SKB. Satu peserta dilaporkan mengundurkan diri.447 Peserta CPNS di Purwakarta Bakal Ikuti SKB, 24 Orang Ikut di Tiga Daerah Lain< Ilustrasi SKB. 


Sebanyak 448 peserta yang lolos dari tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pada CPNS formasi 2019 berhak mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB).
Namun, satu orang mengundurkan diri lantaran ikut suami dan hanya sebanyak 447 orang yang akan ikut SKB.
Kepala Bidang Pengadaan pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hermawan mengatakan, berdasar penjadwalannya mulai 1 Agustus hingga 7 Agustus ialah tahapan pendaftaran beserta titik lokasi tes.
"Sekarang kan sudah bebas bisa tes SKB di mana saja bisa sesuai tempat kediaman terdekat mereka," ujarnya, Senin (10/8/2020).
Hermawan mengaku sebanyak 24 orang dari 447 orang melakukan tes di luar Provinsi Jawa Barat, seperti di Medan, DKI Jakarta, dan Yogyakarta.
"Tanggal 8 Agustus sampai 10 Agustus ini para peserta sudah diperbolehkan mencetak nomor peserta," katanya.
Penyelenggaraan tes SKB di tempat terdekat peserta sudah merupakan keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi lantaran adanya kasus Covid-19.
"Tes SKB untuk Purwakarta itu dilakukan di BKN (Bandung). Tapi tanggalnya masih belum ditentukan kapan. Dalam jadwal semula kan antara 1 September hingga 12 September. Jadi, di sela-sela tanggal itu," ujarnya.
Tribun Jabar