6 CPNS Abdya belum Mendaftar, Pendaftaran Ulang SKB Ditutup Malam Ini

Bagi peserta ujian SKB CPNS yang tidak melapor sampai 7 Agustus, maka dianggap mengundurkan diri.
Pendaftaran Ulang SKB Ditutup Malam Ini, Enam CPNS Abdya belum Mendaftar
drh Hj Cut Hasnah Nur, Kepala BKPSDM Abdya 


Pendaftaran ulang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Nageri Sipil (CPNS) formasi 2019 ditutup Jumat (7/8/2020) malam ini, pukul 00.00.   Dari 327 CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berhak mengikuti SKB, tersisa enam orang lagi belum mendaftar ulang hingga Kamis (6/8/2020) pukul 18.00 WIB, sore.
Pendaftaran ulang wajib dilakukan peserta sesuai jadwal yang ditetapkan sejak  tanggal 1 sampai 7 Agustus. Jadwal daftar ulang ini  ditetapkan sesuai dengan surat BKN Nomor : K 26-30/V 116-4/99, tanggal 27 Juli 2020.
Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur melalui Sekretaris, Rahmad Sumedi SE , menjelaskan, panitia seleksi daerah (panselda) terus mengingatkan  peserta bahwa untuk mengikuti SKB CPNS harus mendatar ulang.
Bahkan enam orang yang belum mendaftar sudah dihubungi melalui telpon, Kamis.
“Setelah kita hubungi melalui telepon, ternyata ada satu orang peserta memberitahukan bahwa ia sudah lulus seleksi di PT PLN (Persero),” kata Rahmad.
Dengan demikian, tambahnya, sampai Kamis sore, pukul 18.00 WIB masih tersisa lima orang yang belum mendaftar ulang. Karenanya, diminta segera mendaftar karena jadwal pendataran berakhir, Jumat malam ini, pukul 00.00.
Kepala BKPSDM Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur menjelaskan, bagi peserta yang tidak melapor sampai 7 Agustus, maka dianggap mengundurkan diri.
“Jika tak mendaftar ulang sampai hari Jumat, 7 Agustus, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari SKB CPNS formasi 2019,” kata  Cut Hasnah Nur, juga Ketua  Panselda  Pengadaan CPNS Abdya.
Berdasarkan data peserta yang sudah melakukan daftar ulang di akun masing-masing, terdapat  sebanyak enam peserta belum melakukan daftar ulang sampai, Kamis, tanggal 6 Agustus 2020, pukul 16.00 WIB. sedangkan  231 peserta sudah melakukan daftar ulang.
Mereka yang belum melakukan daftar ulang kembali diminta segera mendaftar karena wajib dilakukan sesuai jadwal, yaitu sampi 7 Agustus.
Jadwal pendaftaran itu sesuai sesuai dengan surat BKN Nomor : K 26-30/V 116-4/99. Nama-nama CPNS formasi 2019 yang mendaftar ulang sebagai peserta SKB dapat dilihat di website bkpsdm.acehbaratdayakab.go.id.

Ada Yang Memilih Lokasi Ujian di Makasar
Cut Hasnah Nur lebih  menjelaskan, peserta SKB yang mendaftar ulang bisa  memilih lokasi ujian atau seleksi atau tidak harus mengikuti seleksi di Kabupaten Abdya. Hal ini, karena di tengah Covid-19.
Dari sejumlah 321 peserta yang sudah mendaftar ada sejumlah memilih lokasi SKB di luar Aceh. Sejumlah 311 orang memilih lokasi ujian di Abdya, yaitu  Aula Cabang Dinas Pendidikan Abdya, 8 orang memilih lokasi ujian di Kanreg BKN Medan, 1 orang memilih ujian di BKN Pusat dan 1 orang memilih ujian di Kanreg BKN Makasar.(*)<Aceh Tribun