6 Peserta CPNS Kota Lampung Belum Memilih Lokasi Tes SKB

6 Peserta CPNS Kota Belum Memilih Lokasi Tes SKB

Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Kota Bandar Lampung, Eni Dhartati. Deta Citrawan

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung mencatat, sampai dengan batas waktu yang ditentukan bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lakukan pemilihan lokasi tes sekaligus daftar ulang pada 7 Agustus lalu terdapat 6 peserta yang belum memilih lokasi tes.

Kepala BKD Kota Bandar Lampung Wakhidi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai Eni Dhartati mengatakan, bagi peserta yang akan mengikuti test SKB maka diharapkan dapat memilih lokasi test sesuai domisili.
"Sampai dengan data per tanggal 8 Agustus kemarin, jumlah peserta CPNS yang belum memilih lokasi test ada 6 orang, dari total jumlah peserta 560 orang," ujar Eni, Senin, 10 Agustus 2020.

Dijelaskan, terhadap yang belum memilih lokasi test SKB itu, makan peserta secara otomatis akan ditempat pada titik lokasi asal yaitu di kampus Itera. "Sesuai juknis yang dikeluarkan BKN, otomatis mereka ikut di titik lokasi asal (Itera)," kata dia.

Sebelum sampai dengan batas waktu pemilihan lokasi, lanjutnya, petugas BKD Kota Bandar Lampung menghubungi secara langsung peserta yang belum agar dapat segera membuka akun SSCN dan lakukan proses daftar ulang untuk memilih lokasi test. 

"Sudah kita (BKD) hubungi 2 hari sebelum penutupan dan kirim via email ke masing-masing juga, tapi ternyata masih ada yang belum daftar ulang dan sekarang juga sudah masuk pencetakan kartu peserta," ungkapnya. 

Sebagai informasi, jumlah peserta CPNS Kota Bandar Lampung tahun 2019 yang lolos SKD dan lanjut ke tahap SKB sebanyak 560 orang. Sedangkan kuota formasi CPNS Kota sebanyak 358 dengan rincian tenaga pendidik 231 dan tenaga kesehatan 127. 

Mengenai data peserta CPNS yang telah memilih lokasi tes antara lain :
BKN Pusat 12.
Itera 511.
Kantor Regional I BKN Yogyakarta 3.
Kantor Regional III BKN Bandung 8.
Kantor Regional IV BKN Makasar 1. 
Kantor Regional IV BKN Medan 1. 
Kantor Regional VII BKN Palembang 8.
Kantor Regional XII BKN Pekanbaru 1.
UPT BKN Batam 1.
UPT BKN Bengkulu 4.
UPT BKN Padang 1.
UPT BKN Semarang 1.
UPT BKN Serang 2.
Belum memilih lokasi test 6.

Winarko