CPNS Kota Makassar Bisa Pilih Lokasi SKB Selain di Unhas

Salah satunya, dengan merekap nama-nama peserta yang akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
CPNS Pemkot Makassar Bisa Pilih Lokasi SKB Selain di Unhas
Tak Perlu Pakai Jimat, Begini Cara Sukses Seleksi CPNS 2019  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar mulai melakukan persiapan jelang pelaksanaan SKB.
Salah satunya, dengan merekap nama-nama peserta yang akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan akan digelar di Kampus Unhas Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.
Menurut Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Makassar, Kadir Masri, ada yang berbeda dalam tahapan seleksi CPNS kali ini dari sebelumnya. Dimana peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa memilih lokasi yang diinginkan.
"Jadi begini, kondisi sekarang kan masih pamdemi Corona. Olehnya pemerintah pusat BKN mengeluarkan kebijakan jika peserta bisa memilih lokasi yang dekat dari domisilinya," ujar Kadir, Kamis (6/8/2020).
Lanjut Kadir, dengan kebijakan itu pihaknya kini sedang melakukan verifikasi siapa saja peserta yang tetap melaksanakan SKB di Unhas, lokasi yang disediakan Pemkot Makassar.

Peserta yang dinyatakan yang bakal ikut SKB yakni 1.350 orang. Peserta dinyatakan lolos SKD oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelum ditetapkan bersyarat mengikuti SKB.
Sementara kuota Pemkot Makassar hanya 526 formasi yang akan diterima.

Diungkapkan Kadir, pihaknya akan merilis jumlah peserta CPNS Pemkot Makassar yang akan ikut SKB di Unhas, dan diluar kota.
Ditambahkan Masri, mengikuti SKB diluar Kota Makassar tidak mengurangi nilai yang akan diberikan kepada peserta CPNS SKB.
Sementara itu, jadwal pelaksanaan SKB akan berlangsung pada 1 September 2020. Jadwal ini telah ditetapkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi (Kemenpan RB).