Jadwal SKB CPNS Kabupaten Kutai Barat Tunggu Jadwal dari Panselnas

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPPD Kubar, Yulian. (Foto: Handayan/
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2019 Kutai Barat, akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun, untuk tanggal pelaksanaannya masih menunggu dari Panselnas yang akan disampaikan langsung kepada peserta.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kubar Yulian mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan tanggal oleh Panselnas. 

"Kalau sudah ditetapkan tanggalnya, maka akan diumumkan dan di laksanakan kepada 186 peserta yang lulus passing grade kemarin,” kata Yulian Rabu, (12/8/2020).

Selain menerbitkan pengumuman dan penjadwalan SKB, BKPPD Kubar juga sudah menerbitkan surat pemberitahuan kepada para peserta SKB CPNS Formasi 2019. Pemberitahuan tersebut mengenai materi pokok yang akan diseleksikan melalui website dan papan pengumuman. Agar mempermudah para peserta mempersiapkan diri saat pengujian yang sesuai dengan kompetensi dan bidangnya.

“Diterbitkan surat pemberitahuan mengenai materi pokok seleksi untuk dapat dilihat peserta agar mempersiapkan diri saat pengujian. Bisa dilihat di website www.kutaibaratkab.go.id atau papan pengumuman yang ditempel di BKPPD Kubar,” tambahnya.

Adapun dalam pelaksanaan SKB ini akan tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung. Dan tempat pelaksanaan SKB ini juga akan menggunakan gedung SMA N 1 Sendawar yang akan disemprot dengan cairan disinfektan. 

Penulis : M. Yasin Handayan
Editor : Rusdianto
Korankaltim