Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Kabupaten Aceh Selatan Belum Bisa Dipastikan

Munharsam mengaku belum bisa memastikan jadwal SKB karena pihaknya sedang menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).Semua Peserta Sudah Daftar Ulang, Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Aceh Selatan Belum Bisa Dipastikan
Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Selatan, Munharsam SE.

Munharsam mengaku belum bisa memastikan jadwal SKB karena pihaknya sedang menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan
Sebanyak 160 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Selatan 2019 sudah mendaftar untuk ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Namun, jadwal SKB ini belum bisa dipastikan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Selatan, Munharsam menyampaikan hal ini , Kamis (13/8/2020).
Menurutnya semua yang telah mendaftar itu juga sudah memilih titik lokasi SKB nanti.
"Yang telah memilih titik lokasi ujian di BKN VI Medan 10 peserta dan yang memilih titik lokasi ujian di Gedung Serbaguna Bappeda Aceh Selatan 150 peserta," ungkap Munharsam.

Munharsam mengaku belum bisa memastikan jadwal SKB karena pihaknya sedang menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).
"Nanti kalau sudah ada kepastiannya kami informasikan," ungkap Munharsam.
Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Selatan telah mengumumkan dan mengambil keputusan menyangkut lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019.
Sesuai keputusan BKPSDM Aceh Selatan lokasi pelaksanaan SKB tetap berlangsung di Tapaktuan bertempat di lokasi pelaksanaan tes SKD dulu, yaitu di Gedung Serba guna Bappeda Aceh Selatan.
“Keputusan dimaksud diambil setelah berkoordinasi dengan Sekda serta Bupati Aceh Selatan, dengan pertimbangan mengingat kondisi daerah kita saat ini masih dilanda pendemi Covid 19 dan untuk menghindari peserta tes kita dari tertularnya wabah virus Corona biarlah pelaksaan SKB CPNS kita laksanakan secara mandiri di Tapaktuan,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Selatan Munharsam, SE , Selasa (4/8/2020).
Lebih lanjut Munharsam mengatakan, sama seperti daerah lain pelaksanaan tes SKB ini akan berlangsung pada tanggal 1 September s/d 12 Oktober 2020 secara Nasional, berdasarkan surat Kepala BKN nomor : K 26-30/V 116-4/99 tgl 27 Juli 2020, diawali dengan tahapan pengumuman dan pendaftaran ulang mulai 1 s/d 7 Agustus 2020. “Kartu ujian SKB dicetak pada tgl 8 Agustus 2020, sedangkan jadwal untuk Kabupaten Aceh Selatan masih menunggu informasi lebih lanjut dari tim CAT BKN,” ungkapnya.
Saat ini katanya, dari 160 orang peserta yang berhak mengikuti SKB baru 125 orang yang sudah mendaftar ulang dan memilih lokasi tes, diantaranya 7 orang di Kanreg VI BKN Medan, 2 orang di UPT BKN Padang dan 116 orang di gedung Serbaguna Bappeda Aceh Selatan.
“Untuk pemilihan lokasi tes SKB ini kepada peserta diberi kesempatan untuk melakukan perubahan lokasi tes sebanyak 3 kali dari tgl 1 s/d 7 Agustus 2020,” paparnya.
Pada kesempatan itu, Munharsam juga menginformasikan bahwa pelaksanaan tes SKB ini nantinya tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian covid 19.
Untuk itu kepala BKPSDM Aceh Selatan mengimbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri masing – masing dari sekarang, sehingga di saat pelaksanaan tes nantinya peserta sudah betul – betul siap dalam menghadapi tes SKB ini. (*) Aceh Tribun