Kabupaten Berau Sebut Tetap Usulkan Formasi CPNS

Pemerintah Tidak Buka Penerimaan CPNS Selama 2 Tahun, BKPP Berau Sebut Tetap Usulkan Formasi

Kepala BKPP Berau Muhammad Said mengatakan tetap mengusulkan formasi CPNS meski ada wacana pemerintah untuk tidak melaksanakan tes CPNS.Pemerintah Tidak Buka Penerimaan CPNS Selama 2 Tahun, BKPP Berau Sebut Tetap Usulkan Formasi

Kepala BKPP Berau Muhammad Said 
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Berau Muhammad Said mengatakan tetap mengusulkan formasi CPNS meski ada wacana pemerintah untuk tidak melaksanakan tes CPNS.
"Kita tetap mengusulkan formasi masalah diberi atau tidak itu kewenangan pemerintah pusat," jelasnya, Selasa (4/8/2020)
Menurut Muhammad Said, formasi yang diusulkan telah telah sesui dengan kebutuhan Daerah.
Sehingga Ia berharap meski tidak ada tes CPNS di tahun 2021, formasi yang diajukan BKPP Berau bisa diakumulasi dalam proses seleksi CPNS tahun berikutnya yakni 2022.
"Formasi kita usulkan itu terkait dengan kebutuhan kita di daerah. Kalau kita usulkan sekarang bisa jadi akan diakumulasi ditahun berikutnya jika ada penerimaan tes CPNS," pungkasnya.

Kepala BKPP Berau Muhammad Said menjelaskan penentuan formasi ini dilakukan oleh tim dengan melihat berbagai pertimbangan yakni memperhatikan kebutuhan daerah, kemampuan daerah membayar tunjangan.
"Kemudian juga terkait analisa jabatan. Kedepan jabatan fungsional akan diperkuat," tegasnya.
Terkait wacana pemerintah pusat untuk tidak melaksanakan tes CPNS, dikatakan Muhammad Said untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan informasi yang detail karena memang informasi yang Ia dapat untuk tahun 2021 tidak ada dilaksankan tes CPNS.
Namun Ia berharap tes CPNS di Berau tetap bisa dilakukan karena kata Muhammad Said pegawai di Bumi Batiwakkal sebutan lain Kabupaten Berau masih kekurangan terutama di tenaga kesehatan dan guru.
Hal itu disebabkan bertambahnya sekolah dan banyak guru maupun tenaga kesehatan pensiun tiap tahunnya. (Tribun KaltimIkbal Nurkarim)