Lokasi Ujian Tes SKB CPNS Kota Langsa

82 Peserta Tes CPNS Kota Langsa Sudah Mendaftar Ulang SKB

Menurut Nakim, dari 82 orang peserta tes CPNS Kota Langsa, mayoritas memilih Kota Langsa sebagai titik lokasi ujian yaitu 62 orang, lalu di Kantor...

82 Peserta Tes CPNS Kota Langsa Sudah Mendaftar Ulang SKB, Ini Lokasi Ujiannya Nakim SE  Menurut Nakim, dari 82 orang peserta tes CPNS Kota Langsa, mayoritas memilih Kota Langsa sebagai titik lokasi ujian yaitu 62 orang, lalu di Kantor Regional (Kanreg) BKN Aceh 11 orang, Kanreg BKN Medan 8 orang, dan di UPT BKN Padang 1 orang. Laporan Zubir | Langsa
Sebanyak 82 pesserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Langsa, memasuki hari terakhir pendaftaran ulang seleksi tahap kedua atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sudah mendaftar ulang.
Kepala BKPSDM Langsa, Samino SH, melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan SDM, Nakim SE, , Jumat (07/08/2020) menyampaikan, total 82 orang peserta CPNS Kota Langsa yang sebelumnya dinyatakan lulus tahap pertama Tes Kompetensi Dasar (TKD), telah melakukan pendaftaran ulang.
Menurut Nakim, dari 82 orang peserta tes CPNS Kota Langsa, mayoritas memilih Kota Langsa sebagai titik lokasi ujian yaitu 62 orang, lalu di Kantor Regional (Kanreg) BKN Aceh 11 orang, Kanreg BKN Medan 8 orang, dan di UPT BKN Padang 1 orang.
Jadwal SKB CPNS ini, direncanakan dilaksanakan pada Bulan September 2020 mendatang.
Namun tanggal berapa pelaksanaannya, nanti akan diumumkan oleh pihak panitia pusat.
Sebelumnya diberitakan, sebanyak 77 orang dari total 82 peserta tes CPNS Kota Langsa yang lulus tahap pertama Tes Kompetensi Dasar (TKD), sudah mendaftar ulang untuk mengikuti tahap kedua Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Dari 82 peserta CPNS Kota Langsa yang bisa lanjut ke tahapan SKB sudah 77 peserta yang melakukan daftar ulang," ujar Kepala BKPSDM Langsa, Samino SH, melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan SDM, Nakim SE, , Selasa (04/08/2020) malam ini.
Ditambahkan Nakim, sedangkan 5 orang peserta sleksi CPNS Kota Langsa lainnya masih ditunggu melakukan pendataran ulang sampai tanggal 7 Agustus 2020 nanti.
Sesuai jadwal telah ditetapkan panitia pusat.
"5 orang peserta yang belum mendaftar ulang, kita minta agar segera mendaftar ulang ke link yang telah ditentukan panitia pusat. Jika tidak mendaftar hingga tanggal 7 Agustus, maka akan dianggap gugur," jelasnya.
Dia menambah, ke 5 peserta yang belum mendaftar ulang itu yakni ahli pertama dokter spesialis jantung 1 orang, penata laporan keuangan 1 orang, ahli pertama perawat 1 orang, ahli pertama guru kelas 1 orang, dan ahli pertama dokter 1 orang.
Dijelaskan Nakim, untuk pemilihan titik lokasi ujian SKB tahap kedua ini, mayoritas peserta memilih Kota Langsa sebagai titik lokasi ujian nantinya yaitu, sebanyak 57 peserta.
Sementara sisanya 10 orang, memilih lokasi Kantor Regional (Kanreg) BKN Medan, 9 orang memilih lokasi Kanreg BKN Aceh di Banda Aceh, dan 1 orang di UPT BKN Padang, Sumatera Barat.
"Untuk pelaksanaan SKB tahap kedua tes CPNS ini direncanakan akan berlangsung nanti pada Bulan September 2020, namun tanggal berapa akan diberitahukan lebih lanjut nanti," imbuhnya. (*)Aceh Tribun