Peserta Tes SKB CPNS Kabupaten Aceh TImur Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Panitia Seleksi Daerah Pemerintah Kabupaten (Panselda)Peserta Tes SKB CPNS Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Para CPNS jajaran Kemenag Aceh saat diambil sumpah jabatan di halaman Kanwil kemenag Aceh, Senin (6/7/2020). 
Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Panitia Seleksi Daerah Pemerintah Kabupaten (Panselda) Aceh Timur telah menerbitkan pengumuman tentang prosedur persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) metode CAT BKN dalam penerimaan calon PNS dalam lingkungan pemerintahan Aceh Timur formasi tahun 2019. Karena itu, Panselda mengharapkan semua peserta SKB CPNS membaca pengumuman ini untuk memahami tatacara dan mempersiapkan kelengkapan untuk mengikuti seleksi SKB sesuai protokol kesehatan.
"Semua peserta sejak dini kami minta persiapkan semua kelengkapan ujian seperti masker, face shield, dan memahami tata cara lainnya sesuai protokol kesehatan," pinta Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Plt Kepala BKPSDM  T Didi Farisha SSTP, MAP, kepada Serambi, Minggu (2/7/2020).
T Didi mengatakan, semua peserta SKB CPNS 2019 wajib mematuhi  ketentuan yang telah diatur dalam Surat Edaran Kepala BKN tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Tes BKN (CAT BKN) dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.
Rencananya pelaksanaan seleksi SKB, jelas T Didi dilaksanakan pada September-Oktober 2020 mendatang. Jadwal pelaksanaan SKB ini nantinya akan diumumkan melalui website https://BKPSDM. acehtimurkab.go.id/ karena itu peserta diharapkan rutin akses laman website ini.
Peserta SKB CPNS 2019 juga diharapkan segera memilih lokasi tes mulai 1-7 Agustus 2020 dengan cara membuka akun SSCASN. "Pelamar diberi kesempatan dan wajib memilih lokasi ujian terdekat dengan domisilinya saat ini, misalnya pelamar ini tinggal di Jakarta maka pilihlah BKN Pusat. Jika tinggal di Kendari maka pilihlah titik lokasi UPT BKN Kendari dan setiap pelamar hanya boleh mengganti pilihan lokasinya sebanyak 3 kali lebih dari itu maka otomatis terkunci," paparnya.
Selain itu peserta juga bisa mencetak ulang kartu ujian peserta secara mandiri melalui website https:// BKPSDM.acehtimurkab.go.id/ mulai 8 Agustus 2020. T Didi mengingatkan peserta sebelum menentukan pilihan agar benar-benar memahami petunjuk pengisian. Pihaknya juga akan segera menginformasikan lebih lanjut pelaksanaan dan prosedur pelaksanaan tes SKB CPNS Formasi 2019.(c49) Aceh Tribun