SKB CPNS Kemenkeu Bakal Digelar! Jangan Lupa Daftar Ulang

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mulai mempersiapkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan otoritas fiskal.
Melalui laman resminya, Kemenkeu memberi informasi mengenai beberapa jadwal persiapan seleksi. Salah satunya adalah pelaksanaan daftar ulang SKB yang dilakukan pada 1—7 Agustus 2020. Pendaftaran ulang dilakukan melalui situs web sscn.bkn.go.id.
“Di laman tersebut, peserta perlu mengisi domisili peserta untuk meminimaisir pergerakan peserta di mana pelaksanaan tes akan dilakukan di lokasi terdekat dengan domisili,” demikian pernyataan Kemenkeu.

Setelah melakukan pendaftaran ulang, peserta bisa mencetak kartu ujian. Pencetakan kartu ujian SKB dilakukan pada 8 Agustus 2020 di situs sscn.bkn.go.id.

Adapun jadwal pelaksanaan SKB akan diumumkan kemudian pada laman https://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Oleh karena itu, peserta diharapkan untuk selalu memantau laman tersebut agar mengetahui informasi terkini dan melihat pengumuman selanjutnya.

Berdasarkan informasi di laman resmi otoritas fiskal, rekrutmen CPNS Kemenkeu pada 2019 ditujukan untuk 180 formasi umum. 12 formasi cumlaude, 5 formasi disabilitas, serta 5 formasi putra-putri Papua. (kaw)