Tes SKB CPNS 2019 di Kabupaten Semarang Bakal Digelar September

BKD Kabupaten Semarang menyebut tahapan pelaksanaan SKB bagi CPNS Formasi 2019 yang lulus SKD digelar September 2020.BKD Sebut Tes SKB CPNS 2019 di Kabupaten Semarang Bakal Digelar September
Sejumlah pengendara motor melintasi Kantor BKD Kabupaten Semarang di Jalan HOS Cokroaminoto, Ungaran Barat, Kamis Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang menyebut tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS Formasi 2019 yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bakal digelar September 2020. Kepala BKD Kabupaten Semarang Partono mengatakan pelaksanaan tes SKB itu sesuai jadwal yang ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
"Kesiapan pastinya kami masih menunggu arahan BKN hanya saja informasi terkahir pada September 2020 ini maksimal sampai Oktober 2020. Itu semua, bergantung dengan kesiapan masing-masing daerah," terangnya  , Kamis (13/8/2020)
Menurut Partono, bersamaan tes SKB asal Kabupaten Semarang itu diantaranya peserta dari Kabupaten Kendal dan Pati. Adapun lokasi ujian, rencana akan dilangsungkan di Hotel UTC Kota Semarang.
Ia menambahkan, rencana jadwal pelaksanaan dari BKD Kabupaten Semarang masih dilaporkan ke BKN. Meskipun daerah bisa menentukan sendiri dengan catatan tidak melebihi batasan waktu yang ditentukan oleh BKN.
“Kami sudah mempersiapkan diri, karena ini menyangkut anggaran juga. Ada pandemi Covid-19, akhirnya bertambah anggarannya. Adapun rencana kami, SKB bagi CPNS Pemerintah Kabupaten Semarang Formasi 2019 digelar 16, 17, dan 18 September 2020,” katanya
Dikatakannya, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tes tersebut, BKD Kabupaten Semarang bakal mempersiapkan segala sesuatunya termasuk ketersediaan jaringan internet.
Pihaknya menyatakan, sejauh ini peserta yang sudah memilih lokasi tes di Hotel UTC Kota Semarang ada 1.310 orang dari total peserta lulus SKD sebanyak 1.352 orang.
"Sementara 42 orang lainnya, memilih lokasi tes di area terdekat yang telah disediakan oleh BKN. Mereka ada yang memilih tes di UPT I Aceh, Yogyakarta, Medan, Kalimantan, dan UPT BKN Semarang di Bergas," ujarnya. (*)Tribunjateng