528 Peserta Jalani Tes SKB CPNS Kabupaten Sampang, 2 Peserta di Antaranya Kemungkinan Tidak Lulus

Sebanyak 528 peserta seharusnya mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun anggaran 2019 di Kabupaten Sampang, Madura.528 Peserta Jalani Tes SKB CPNS Kabupaten Sampang, 2 Peserta di Antaranya Kemungkinan Tidak LulusPeserta CPNS 2019 Kabupaten Sampang, Madura saat hendak memasuki gedung SMP Negeri 1 Sampang untuk mengikuti Tes SKB beberapa hari yang lalu. 

https://madura.tribunnews.com/tag/tes-skbSebanyak 528 peserta seharusnya mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun anggaran 2019 di Kabupaten Sampang, Madura.

Namun, ada dua peserta yang dinyatakan absen dan kemungkinan besar tidak lolos tes SKB CPNS 2019.

>Dua peserta tersebut tidak menghadiri atau mengikuti tes SKB CPNS 2019 mulai 22 September 2020 - 24 September 2020 di gedung SMP Negeri 1 Sampang.

Plt Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karier BKPSDM Sampang, Hendro Sugiarto mengatakan, bahwa status kedua peserta yang tidak mengikuti tes SKB itu menunggu hasil penilaian dari pemerintah pusat.

Pihaknya tidak bisa memastikan apakah kedua peserta tersebut sudah dinyatakan tidak lulus.

"Kami tidak bisa memastikan, lebih baik menunggu hasil konkret dari pemerintah pusat," ujarnya , Senin (28/9/2020).

Dijelaskan, kedua peserta itu tidak menghadiri tes SKB CPNS 2019 di hari pertama dan hari terakhir.

Salah satu peserta menemui pihak BKPSDM Sampang untuk menanyakan ketidakhadirannya

Namun, hal itu sudah tidak bisa lantaran terlanjur masuk ke daftar ketidakhadiran.

"Saat saya tanyakan, alasannya tidak mengetahui informasi karena operatornya tidak memberi tahu, jadikan tidak nyambung karena tidak ada hubungannya sama operator," terang Hendro Sugiarto.

Terkait identitas kedua peserta itu pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti.

Dua peserta tes SKB CPNS 2019 yang tidak hadir merupakan warga Kabupaten Sampang.

"Untuk peserta yang tidak menghadiri di hari pertama saya tidak tahu," ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini tahap CPNS tahun anggaran 2019 di Kabupaten Sampang menunggu hasil penilaian tes SKB dari pemerintah pusat yang diperkirakan akhir Oktober 2020.

Sedangkan, kuota yang dibutuhkan di Kota Bahari sebanyak 290 peserta sehingga, bila melihat peserta tes SKB berjumlah 528 orang nantinya akan ada 238 peserta gugur.