Hasil SKB CPNS 2019 di Kabupaten Sampang akan Diumumkan pada Akhir Oktober 2020

528 peserta telah mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Kabupaten Sampang pada 22 September 2020 sampai 24 September 2020.

Hasil SKB CPNS 2019 di Kabupaten Sampang akan Diumumkan pada Akhir Oktober 2020Peserta CPNS 2019 Kabupaten Sampang, Madura saat hendak memasuki gedung SMP Negeri 1 Sampang untuk mengikuti Tes SKB beberapa hari yang lalu. 
528 peserta telah mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Kabupaten Sampang pada 22 September 2020 sampai 24 September 2020.

Hasil tes SKB CPNS 2019 Kabupaten Sampang belum diketahui dan menunggu penilaian dari pemerintah pusat.

"Masih belum diketahui hasilnya karena masih ditahap menunggu hasil integrasinya keluar," kata Plt Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karier BKPSDM Sampang, Hendro Sugiarto, Senin (28/9/2020).

Ia menambahkan, nilai lima ratus lebih milik peserta dalam tes SKB kemarin tentunya di bawa ke Jakarta atau pemeeintah pusat untuk dilakukan integrasi.

Jika sudah dilakukan, baru dikembalikan ke pemerintah daerah untuk dilakukan pengumuman kepada peserta.

"Terakhir kami mendapatkan info dari BKN akhir Oktober sudah selesai tapi lebih validnya kita tunggu saja karena di Jakarta kondisinya PSBB," terangnya.

Dijelaskan, dalam realisasi tes SKB kemarin lebih fokus ke bidang dari masing-masing peserta.

Misalkan bidang pendidikan, ujian yang diberikan lebih fokus atau spesifikasi ke bidang pendidikan, beda dengan SKD.

"Kemarin itu tidak ada tes wawancara, tes komputer atau CAT semua dan untuk soalnya dari instansi fetikalnya pada setiap bidang yang dipilih oleh peserta," jelasnya.

"Jadi untuk peserta nantinya tinggal menunggu pengumuman penerimaan sebab, tes psikologi sudah dijadikan satu dengan tes CAT," imbuh Hendro Sugiarto.

Sedangkan, tes kesehatan akan dilakukan oleh peserta pasca pengumuman penerimaan.

"Kuota CPNS di Sampang kali ini membutuhkan sebanyak 290 sedangkan untuk peserta SKB sebanyak 528 orang jadi peserta yang akan gugur 238 orang," pungkasnya.