Peserta Tes CPNS Kota Lhoksemawe Diminta Tak Percaya Calo

Sebanyak 212 peserta tes CPNS asal Lhokseumawe sudah mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Hasil tes tersebut rencananya diumumkan pada 30 Oktobe

Peserta Tes CPNS Diminta Tak Percaya CaloCalon pegawai negeri sipil mengenakan masker dan tameng wajah sebagai langkah berjaga-jaga terhadap penyebaran virus Corona COVID-19 sebelum mengikuti tes di Surabaya, Selasa (22/9/2020). 

Sebanyak 212 peserta tes CPNS asal Lhokseumawe sudah mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Hasil tes tersebut rencananya diumumkan pada 30 Oktober mendatang. Menjelang pengumuman kelulusan, peserta diminta tidak percaya calo. Sebab, semua proses seleksi berlangsung secara transparan.

Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Mohd Nur, Minggu (27/9/2020), menyebutkan, dari 212 peserta SKB asal kota itu, 18 orang di antaranya mengikuti SKB di luar Lhokseumawe. Sebab, posisi mereka memang sedang berada di luar kota dan dibolehkan mengikuti ujian di tempat lain karena sekarang masing dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Bila tidak ada perubahan, hasil tes akan diumumkam pada 30 Oktober 2020. Kami berharap  peserta tidak percaya calo. Tidak seorang pun bisa membantu meluluskan peserta. Bila nilai ujian tidak baik pasti tak lulus,” tegasnya.

Mohd Nur menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan terkait peserta tes yang terlanjur membayar sejumlah uang kepada calo yang menjanjikan kelulusan. "Tapi, bila ada langsung minta kembali uangnya. Sebab, tidak ada yang bisa mengurus untuk meluluskam peserta," pungkasnya.