Sekda Ngada Pantau Pelaksanaan SKB CPNS di SMA Negeri I Bajawa

Sekertaris Daerah (Sekda) Ngada Th. Yos Nono memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di S

Sekda Ngada Pantau Pelaksanaan SKB CPNS di SMA Negeri I BajawaPeserta SKB CPNS Ngada saat cek suhu tubuh oleh panitia di SMA Negeri I Bajawa, Rabu (30/9/2020).  Sekertaris Daerah (Sekda) Ngada Th. Yos Nono memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMA Negeri I Bajawa, Rabu (30/9/2020).

Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Ngada berlangsung sejak, Rabu (30/9/2020) hingga Jumat (2/10/2020).

Th. Yos Nono memantau pelaksanaan SKB CPNS untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan persiapan panitia.

Th. Yos Nono meminta agar semua proses dan tahapannya wajib menerapkan protokol Covid-19 sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

Ia berharap agar pelaksanaan SKB CPNS selama tiga hari tersebut berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kepala BK-Diklat Kabupaten Ngada, Nikolaus Nono Mawo, menyampaikan pelaksanaan SKB CPNS benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Jumlah peserta SKB sebanyak 317 orang. Dalam satu hari ada 150 orang yang ikut, terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama 50 orang yang terdiri dari dua ruangan. Ruang I ada 25 orang dan ruang II ada 25 orang.

Nikolaus mengatakan sebelum ujian ruangan disteril dan disemprot disinfektan. Usai sesi pertama, panitia langsung menyemprotkan cairan disinfektan pada ruangan ujian. Begitupun selanjutnya. Setiap jeda wajib menyemprot disinfektan.

Nikolaus menyampaikan semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, gunakan face shield, mencuci tangan, pakai handsanitizer, cek suhu tubuh dan jaga jarak.

Sementara pihak Kepolisian dari Polres Ngada bersama Pol PP melaksanakan pengamanan. Inspektorat laksanakan pemantauan dan pihaknya melaksanakan koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada.

Nikolaus mengharapkan agar pelaksanaan SKB CPNS selama tiga hari tersebut berjalan aman dan lancar.

Nikolaus juga menyebutkan hadir juga saat pelaksanaan SKB CPNS tersebut tim pasnelnas dari region X. (Laporan Reporter POS-KUPANG, Gordi Donofan).

Peserta SKB CPNS Ngada saat cek suhu tubuh oleh panitia di SMA Negeri I Bajawa, Rabu (30/9/2020).
Peserta SKB CPNS Ngada saat cek suhu tubuh oleh panitia di SMA Negeri I Bajawa, Rabu (30/9/2020). (Pos-Kupang/Gordi Donofan)