16 Peserta Tes CPNS Pemkab Blitar Dinyatakan Gugur

Tes CPNS Pemkab Blitar Gugur
Tes CPNS Kabupaten Blitar (Foto: Erliana Riady/detik)
Blitar -

Sebanyak 16 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) CPNS Kabupaten Blitar dinyatakan gugur. Mereka tidak hadir tanpa pemberitahuan dan alasan jelas.

Kepala Bidang Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Pemkab Blitar, Joko Wiyono menjelaskan mereka dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes yang dilaksanakan selama tiga hari itu.

"Pada hari pertama tanggal 3 Oktober yang tidak hadir 7 orang. Hari kedua tanggal 4, yang tidak hadir 1 dan hari ketiga tanggal 5 yang tidak hadir 10, namun yang dua karena positif Corona," papar Joko dikonfirmasi detikcom, Senin (5/10/2020).

Dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, lanjut dia, merupakan peserta asal Malang. Mereka akan dijadwalkan ulang mengikuti tes SKB pada Kamis (8/10) mendatang. Dengan lokasi tes di BKD Jatim di Sidoarjo.

"Yang dua karena positif Corona, dijadwalkan tes SKB tanggal 8 mendatang. Lokasinya di BKD Jatim di Sidoarjo," jelasnya.

Pemkab Blitar melaksanakan tes SKB ini di Tulungagung. Sebanyak 1.347 peserta mengikuti di Tulungagung pada 3-5 Oktober 2020. Sedangkan 41 mengikuti tes SKB di luar Tulungagung karena peserta berasal dari berbagai daerah lain di luar Jawa Timur.

Peserta dari CPNS Kabupaten Blitar sejumlah 1.388 ini merupakan peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).


Pada rekruitmen CPNS tahun 2019, Pemkab Blitar mendapatkan quota sebanyak 541. Sebanyak 1.388 peserta yang tersisa telah melakukan tes tahap akhir untuk memperebutkan posisi itu.Menurut Joko, pengumuman secara resmi tentang hasil tes SKB, kemungkinan akan terbit akhir bulan Oktober ini. "Karena sesuai jadwal, Nopember itu sudah mulai pemberkasan. Itu kalau sesuai jadwal," imbuhnya.

(fat/fat) Erliana Riady