253 Peserta Rebut 106 Formasi CPNS Kemenag Sumatra Selatan

Panitia Seleksi Daerah (Panselda) menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung beberapa waktu lalu.* /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah/ Sebanyak 253 peserta yang lolos Ujian Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenang Sumsel mengikuti proses seleksi psikotes secara virtual, Sabtu 3 Oktober 2020.

Kakanwil Kemenag Sumsel, Mukhlisuddin mengatakan, pelaksanaan psikotes dilakukan secara virtual untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Tahun sebelumnya dipusatkan di Palembang, tahun ini tergantung posisi para peserta ujian," ungkapnya usai memantau pelaksaan SKB di MAN 1 Insan Cendekia OKI, Sumsel, Sabtu 3 Oktober 2020.

Dijelaskannya, dari total peserta tersebut, ada 33 pelamar Formasi Kanwil Kemenag Sumsel yang mengikuti SKB di luar Sumsel yaitu di Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Sedangkan 220 pelamar Formasi Kanwil Kemenag Sumsel lainnya, mengikuti di 15 kabupaten/kota se-Sumsel.

"Memang untuk formasi Kanwil, dari kuota sebanyak 106 formasi, ada 253 peserta yang berhak mengikuti SKB. Khusus di MAN IC sendiri, ada 16 peserta yang mengikuti psikotes," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlisuddin berharap, para peserta bisa mengikuti proses seleksi dengan maksimal dan mampu meraih hasil seperti yang diharapkan.

“Ikutilah setiap tahapan seleksi dengan baik. Belajar dan berusahalah semaksimal mungkin. Dan jangan lupa berdoa dan bertawakkal kepada Allah SWT. Semoga bisa meraih hasil yang diharapkan dan lulus seleski,” tutur Mukhlisuddin. ***