328 CPNS Kabupaten Malaka Berjibaku Mengadu Nasib Tes SKB

328 peserta CPNS di Kabupaten Malaka saat ini sedang berjibaku mengikuti tahapan lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

328 CPNS Kabupaten Malaka Berjibaku Mengadu Nasib Tes SKB, Simak INFOPeserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Malaka, Selasa (6/10). 
, Edi Hayong Sebanyak 328 peserta CPNS di Kabupaten Malaka saat ini sedang berjibaku mengikuti tahapan lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelaksanaan tes SKB selama 4 (empat) hari (5-8 September)  terpusat di Aula Kantor bupati Malaka dimana satu hari terdapat 3 sesi dengan peserta 35 orang per tiap sesi. Mereka akan merebut formasi 158 kursi yakni tenaga guru, 55 kursi, tenaga kesehatan 58 kursi dan tenaga teknis 45 kursi.

Pantauan Selasa (6/10), pelaksanaan tes SKB ini diawasi langsung pejabat dari BKN  Kantor Region X. Peserta yang datang dengan pakaian  putih hitam ini, sebelum memasuki ruangan tes diperiksa terlebih dahulu suhu tubuh dan diminta mengenakan masker.

Selanjutnya masuk ke ruangan pertama menunggu giliran sesi per sesi. Selesai sesi pertama, para peserta keluar satu per satu melalui pintu yang sudah ditentukan agar tidak terjadi penumpukan massa.

Aparat kepolisian dan Satpol PP lingkup Pemkab Malaka juga panitia terlihat sigap mengawasi para peserta.

Untuk diketahui, dari hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimana total pendaftar 3.800-an orang yang lolos ke SKB sebanyak 328 orang dan pada pendaftaran ulang tidak ada yang absen.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik menyampaikan hal ini melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja, Kristina Yunita BE Rahu di ruang kerjanya, Kamis (13/8).

"Peserta SKB 328  orang ini sudah melakukan pendaftaran dan tidak ada yang absen. Mereka akan merebut formasi 158 kursi yakni tenaga guru, 55 kursi, tenaga kesehatan 58 kursi dan tenaga teknis 45 kursi," jelas Kristina.(*)

Area lampiran

 

BalasBalas ke semuaTeruskan

Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Malaka, Selasa (6/10).
Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Malaka, Selasa (6/10). (PK/Edi Hayong)