Hasil SKB CPNS Kota Ambon Tunggu Penilaian BKN

Harus Bersabar, 

Para peserta CPNS lingkup penerintah Kota Ambon harus bersabar lantaran hasil SKB beberapa waktu lalu harus menunggu hasil penilaian BKN

Harus Bersabar, Hasil SKB CPNS Kota Ambon Tunggu Penilaian BKNPeserta CPNS lingkup Pemerintah Kota Ambon Lakukan SKB 
Para peserta CPNS lingkup penerintah Kota Ambon harus bersabar lantaran hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa waktu lalu harus menunggu hasil penilaian dari Badan Kepegawaian Negara.

Hal ini disampaikan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selano, saat ditemui TribunAmbon.com di Balai Kota Ambon Selasa, (20/10/2020).

Selano mengakui untuk mengetahui hasil SKB yang diikuti 339 peserta beberapa waktu lalu, para peserta harus bersabar lantaran saat ini pengelolaan dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB oleh BKN.

"Jadi untuk hasilnya sementara kita harus menunggu penilaian, dengan pengelolaan dari hasil SKD dan SKB dan semua itu di bawah wewenang BKN", ungkapnya.

Menurutnya usai melakukan SKB pansel akan menggabungkan hasil SKD dan SKB untuk nantinya dibagi dan menjadi hasil akhir menentukan peserta berhasil lulus atau tidak.

"Setelah SKB pansel akan bekerja untuk menggabungkan nilai SKD dan SKB tiap perserta, dan hasil dari penggabungan itu akan menentikan hasil akhir nilai dari tiap peserta", terangnya.

Selano menjelaskan meski pelaksanaan SKB sempat ditunda lantaran pandemi COVID-19, namun dirinya mengaku untuk penilaian hasil akhir SKD dan SKB tetap berjalan dan tidak terganggu akibat wabah tersebut.

Meski demikian dirinya tidak dapat memastikan kapan hasil akhir penilaian BKN dapat selesai dilakukan, dan dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan.

"Memang kita sempat tunda untuk melakukan SKB lantaran Wabah COVID-19, namun sekarang sudah selesai dilakukan dan untuk penilaiannya sendiri tetap akan berjalan tanpa terpengaruh wabah ini," ungkap dia.

"Yah saya harapkan secepatnya kita sudah dapat mengetahui hasil akhirnya" jelasnya.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya telah membentuk satu tim terdiri dari tiga orang staf untuk diberangkatkan ke pusat guna melakukan verifikasi data peserta.

Untuk itu tim saya terdiri dari tiga orang staf sudah diberangkatkan ke pusat untuk membantu melakukan verifikasi data peserta, mengantisipasi adanya ketidak samaan antara data daerah dan pusat" ujarnya.

Dia mengatakan untuk formasih penerimaan CPNS lingkup Pemerintah Kota Ambon dalam tes kali ini sebanyak 289 kuota formasi yang dibutuhkan.

Sehingga diharapakan dari 339 peserta yang mengikuti SKB dapat memenuhi seluruh kuota yang diminta.

"inikan ada 289 kuota yang diminta, saya harap dari hasil penilaian nanti, seluruh kuota dapat terisi sehingga tidak akan ada kuota yang kosong nantinya" tutupnya. (*)

Keterangan gambar
1. Protokol kesehatan ketat diberlakukan saat pelaksanaan SKB CPNS lingkup Pemkot Ambon