Pengumuman Lolos Tes CPNS Kabupaten Belitung Timur 30 Oktober, Pemberkasan 3 Hingga 30 November, P3K Tunggu Formasi

Pemberkasan penerimaan Peserta yang lolos CPNS Belitung Timur rencananya sesuai jadwal akan dimulai tanggal 3 hingga 30 November 2020 akan datang.

Pengumuman Lolos Tes CPNS 30 Oktober, Pemberkasan 3 Hingga 30 November, P3K Tunggu FormasiKepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian. 

Pemberkasan penerimaan Peserta yang lolos CPNS Belitung Timur rencananya sesuai jadwal akan dimulai tanggal 3 hingga 30 November 2020 akan datang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada seleksi tahun ini, BKN akan memproses petapkan NIP CPNS 2019 secara digital, melalui aplikasi dokudigital.

"Ini juga akan menjadi catatan didaerah walauoun digital harus tetap fisiknya. Jadi disiapkan berkas-berkasnya " ungkap Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian minggu lalu kepada Posbelitung.

Sedangkan rencana pengumuman CPNS Belitung pada 30 Oktober 2020 akan datang, dan dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2020 adalah masa sanggah.

"Jadi kalau ada yang merasa tidak sesuai atau dirugikan siapa pun itu bisa mengajukan itu (sanggah)," kata Yuspian.

Tunggu Formasi P3K

Sementara itu berkenaan dengan P3K, Yuspian mengatakan sudah ada peraturan Pemerintah (PP) saat ini sedang menunggu formasi P3K.

BKPSDM masih menunggu jabatan apa saja yang akan dibuka, menurut Yuspian prosesnya sama seperti CPNS harus ada formasi terlebih dulu.

"Yang jelas syarat kualifikasi P3K tidak berbeda dengan CPNS," ujarnya.

Ia mencontohkan,  jabatan guru, tentunya kualifikasinya S1 pendidikan yang menjadi perbedaan hanya usia, untuk P3K usia lebih panjang.

"Artinya sampai umur 56 masih boleh ikut (P3K)," ujarnya.

Yuspian mengaku masih menunggu kebijakan pemerintah P3K kedepan apakah untuk umum atau hanya terbatas untuk honorer yang sudahbada dilingkup Pemda Belitung Timur.

( Posbelitung / Suharli )