10 Formasi CPNS di Subulussalam tanpa Pelamar, Hasil Akhir Diumumkan Besok di Serambi Indonesia

Jumlah tersebut berkurang 16 orang dari 199 kuota kebutuhan Pemko Subulussalam. Hal itu lantaran adanya 10 formasi tanpa pelamar.

10 Formasi CPNS di Subulussalam tanpa Pelamar, Hasil Akhir Diumumkan Besok di Serambi IndonesiaAsmardin, SH MH, Plt Kepala BKPSDM Kota Subulussalam 
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Subulussalam formasi 2019 memasuki babak akhir.

Hal ini menyusul pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Kota Subulussalam yang akan dipublikasikan di Harian Serambi Indonesia pada edisi Senin (9/11/2020) besok.

Adapun peserta yang lulus dalam seleksi CPNS formasi tahun 2019 di Kota Subulussalam yang akan diumumkan besok, sebanyak 183 orang.

Jumlah tersebut berkurang 16 orang dari 199 kuota kebutuhan Pemko Subulussalam. Hal itu lantaran adanya 10 formasi tanpa pelamar.

Berdasarkan catatan Serambinews.com, hingga masa pendaftaran penerimaan CPNS resmi ditutup, Rabu (27/11/2019) lalu, ada 5.336 warga yang membuat akun pendaftaran.

Meski jumlah pelamar yang mendaftarkan diri mencapai lima ribuan, namun terdapat sepuluh formasi nihil pelamar. Bahkan tak ada satu pun yang mendaftar dalam formasi tersebut.

Kesepuluh formasi yang kosong pelamar itu, tujuh di antaranya merupakan dokter spesialis. Padahal, keberadaan dokter spesialis merupakan salah satu hal penting bagi Kota Subulussalam menyangkut untuk menunjang operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Tujuh formasi dokter spesialis yang tidak satu pun ada yang melamar adalah ahli pertama dokter gigi spesialis, orthodonti, dokter spesialis mata, dan dokter spesialis paru.

Lalu dokter spesialis patalogi klinik, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis THT, dan dokter spesialis obestetri dan ginekologi.

”Semua yang tujuh dokter spesialis tanpa ada pelamar yang mendaftar,” kata Asmardin, SH, MH, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam , Kamis (28/11/2019).

Lalu tiga formasi lagi yang juga nihil pendaftar adalah pemeriksa sanitasi, analis persandian, serta pengelola penyaluran dan penempatan kerja penyandang cacat dan lansia.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam mengumumkan hasil resmi peserta CPNS yang lulus.

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Kota Subulussalam tersebut akan dipublikasikan di Harian Serambi Indonesia, edisi Senin (9/11/2020) besok.

Plt Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Asmardin, SH, MH kepada Serambinews.com, Minggu (8/11/2020), mengatakan, pengumuman ini mereka laksanakan setelah melalui berbagai tahapan.

Ia menerangkan, sebelumnya memang telah diumumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2019 untuk peserta yang lulus dan tidak lulus.

Sedangkan pada pengumuman besok hari, papar Asmardin, dilakukan khusus untuk 183 peserta seleksi CPNS Kota Subulussalam yang lulus.

Dalam pengumuman besok di Harian Serambi Indonesia, lanjut Asmardin, akan diterangkan soal ada beberapa hal dan berkas yang harus dilengkapi para peserta.

“Besok secara resmi kami akan mengumumkan peserta seleksi CPNS Kota Subulussalam yang lulus. Jadi mohon dicek karena juga di situ ada beberapa hal atau berkas yang harus dilengkapi nanti,” pungkas Asmardin.(*)