Hasil Akhir Seleksi CPNS Subulussalam Diumumkan 10 Novmber, 10 Formasi Tanpa Pelamar

Peserta CPNS Kota Subulussalam yang lulus sebanyak 183 orang, kurang 16 orang dari 199 kebutuhan Pemko Subulussalam.

Hasil Akhir Seleksi CPNS Subulussalam Diumumkan Besok, 10 Formasi Tanpa PelamarASMARDIN, SH MH, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam. 
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Subulussalam formasi 2019 memasuki babak akhir.

Hal ini menyusul pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Kota Subulussalam yang akan dipublikasi di Harian Serambi Indonesia edisi, Senin (9/11/2020) besok.

Adapun peserta yang lulus dalam seleksi CPNS formasi Kota Subulussalam besok sebanyak 183 orang.

Jumlah tersebut berkurang 16 dari 199 kebutuhan Pemko Subulussalam. Hal itu lantaran adanya 10 formasi tanpa pelamar.

Berdasarkan catatan, hingga masa pendaftaran penerimaan CPNS  resmi ditutup, Rabu (27/11/2019) lalu ada 5.336 warga yang membuat akun pendaftaran.

Meski  jumlah pelamar yang mendaftarkan diri, terdapat sepuluh formasi nihil pelamar. Bahkan tak ada satu pun yang mendaftar dalam formasi tersebut.

Adapun kesepuluh formasi yang kosong pelamar tujuh diantaranya merupakan dokter spesialis. Padahal, keberadaan dokter spesialis merupakan salah satu hal penting bagi Kota Subulussalam menyangkut menunjang operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Tujuh formasi dokter spesialis yang tidak satupun yang melamar adalah ahli pertama dokter gigi spesialis, orthodonti, dokter spesialis mata dan dokter spesialis paru.

Lalu  dokter spesialis patalogi klinik, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis THT dan dokter spesialis obestetri dan ginekologi.

”Semua yang tujuh dokter spesialis, tanpa ada pelamar  yang mendaftar,”  kata Asmardin, SH, MH, Plt Kepaal Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam k, Kamis (28/11/2019).

Lalu tiga formasi lagi  yang juga nihil pendaftar adalah pemeriksa sanitasi, analis persandian, pengelola penyaluran dan penempatan kerja penyandang cacat dan lansia.

Seperti diberitakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam mengumumkan hasil resmi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus.

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Kota Subulussalam tersebut dipublikasi di Harian Serambi Indonesia edisi Senin (9/11/2020) besok.

Plt Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Asmardin SH MH , Minggu (8/11/2020) mengatakan pengumuman ini mereka laksanakan setelah melalui berbagai tahapan.

Dikatakan sebelumnya telah diumumkan hasil seleksi CPNS untuk peserta yang lulus dan tidak lulus.

Sedangkan pengumuman besok dilakukan khusus 183 peserta seleksi CPNS Kota Subulussalam yang lulus.

Dikatakan, sejatinya formasi penerimaan CPNS formasi 2019 sebanyak 199. Namun, kuota ini tidak terpenuhi lantaran ada  beberapa formasi yang tanpa pelamar.

Dalam pengumuman besok lanjut Asmardin ada beberapa hal dan berkas yang harus dilengkapi para peserta.

“Besok secara resmi kami akan mengumumkan peserta seleksi CPNS Kota Subulussalam yang lulus jadi mohon dicek karena juga di situ ada beberapa hal atau berkas yang harus dilengkapi nanti,” ujar AsmardinAcehTribun