Trik Jitu Menjawab Soal Tes SKD Dengan Cepat dan Tepat Untuk Persiapan CPNS 2021

Eko Arrohman
Cara menjawab Soal CPNS 2021 dengan Cepat dan Tepat /Antara
Persiapan CPNS 2021 mendatang menjadi hal penting bagi para calon peserta yang ingin mendaftar seleksi yang direncanakan akan diselenggarakan bulan Maret Tahun depan.

Tentunya berbagai persiapan harus segera dilakukan jika anda ingin lolos seleksi CPNS 2021 nanti, salah satunya dengn berlatih mengerjakan soal-soal yang akan dikerjakan nanti.

beberapa trik jitu yang bisa anda lakukan terkait cara menjawab soal dengan cepat dan tepat pada tes SKD CPNS 2021 mendatang.

1. Jawablah Soal Yang Paling Mudah

Dalam mengerjakan soal tes SKD usahakan anda menjawab soal yang paling mudah terlebih dahulu, jangan sampai anda terpaku pada soal yang susah.

Sebab soal yang dirasa susah akan banyak menyitawaktu anda sehingga waktu yang disediakan akan habis prcuma.

2. Kerjakan Test Karakteristik Pribadi (TKP) Ditahap Awal

Biasanya soal yang paling mudah untuk dikerjakan adalah soal TKP ini, Umumnya soal ini akan muncul pada nomor 66-100.

Tes ini terbilang mudah karena anda hanya cukup menggunakan nalar dan kejujuran untuk memilih jawaban. Setiap jawaban dari tes TKP ini berbeda dengan soal lainnya seperti TWK dan TIU.

Soal ini memiliki skor 1-5 yang artinya apapun jawaban yang pilih nanti akan tetap memberikan nilai pada hasil akhirnya.

3. Perbanyak Pengetahuan tentang TWK

Untuk setiap soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) memiliki skor 5 untuk jawaban yang benar dan skor 0 bila jawaban salah.

Jadi jika jawabanmu salah, nilai yang sudah kalian miliki tidak akan berkurang.

Ini berarti usahakan untuk tidak mengosongkan jawaban jika kamu benar-benar tidak bisa menjawab soal itu.

Tetap jawab pertanyaannya meskipun jawaban akan dirasa salah, siapa tahu jawaban yang kamu berikan adalah jawaban yang benar.

Dan jangan lupa, perbanyak baca latihan soal supaya kamu bisa menjawab soal TWK dengan banyak dan tepat.

4.Perbanyak pengetahuan tentang TIU

Sama seperti TWK, Tes Intelegensia Umum (TIU) juga memiliki skor 5 jika jawaban anda benar dan skor 0 jika jawaban kamu salah.

Cobalah mengerjakan soal yang dirasa lebih mudah terlebih dahulu agar tidak terlalu banyak menyita waktu, seperti Bahasa Indonesia, Sinonim, Padanan Kata dan Antonim.

Untuk itu semakin banyak pengetahuan anda tengang tes TIU ini, membuka peluang kamu lebih besar dalam menjawab soal dengan cepat dan tepat.

Nah itulah ke empat langkah yang bisa anda lakukan agar dalam mengerjakan tes SKD CPNS 2021 nanti bisa menjawab pertanyaan dengan Cepat dan Tepat.***

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Instagram