BKN Bakal Evaluasi Seleksi CPNS

https: img.okezone.com content 2020 12 17 320 2329127 bkn-bakal-evaluasi-seleksi-cpns-ada-apa-Pwb79fIwsi.jpg Seleksi CPNS (Foto: Okezone)

Dalam rapat koordinasi kali ini nantinya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Acara tersebut rencanannya akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara Paryono mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rakornas kepegawaian ini. Salah satunya adalah penerapan digitalisasi pada manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu,dalam rakornas ini akan dibahas juga mengenai evaluasi pelaksanaan seleksi CPNS.

“Ada tiga agenda utama yang akan dibahas dalam forum kepegawaian tahun ini. Meliputi penerapan digitalisasi manajemen ASN,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (17/12/2020).

Oleh karena itu lanjut Paryono, dalam acara tersebut akan ada peluncuran Sistem Informasi ASN (SI-ASN). Peluncuran ini nantinya akan dilakukan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Menurut Paryono, peluncuran ini merupakan salah satu komitmen untuk penerapan digitalisasi dalam manajemen ASN. Nantinya sistem ini akan diintegrasikan secara nasional.

“Peluncuran SI-ASN ini merupakan progres kinerja BKN dalam penerapan digitalisasi manajemen ASN yang sudah mulai dibangun sejak tahun lalu dan akan diintegrasikan secara nasional,” jelasnya.