Bocoran Soal Tes TKP SKD CPNS 2021

Ilustrasi Tes SKD CPNS 2021 /ANTARA/Irwansyah Putra
Dalam seleksi CPNS 2021 mendatang, selain Tes Wawasan Kebangsaan dan Tes Intelegensi umum para peserta yang mengikuti seleksi tentu akan menemui juga segmen Tes Karakteristik Pribadi.

Dalam Segmen Tes Karakteristik ini akan menguji karakter dan sikap kamu, dan tes pun terbilang unik karena dalam tes karakteristik pribadi tidak ada pertanyaan salah atau benar. Sehingga saat seleksi CPNS 2021 nanti anda akan mutlak mendapat poin dari tes ini.

Nah Kira-kira pertanyaan seperti apa yang keluar pada Tes TKP SKD CPNS 2021 mendatang? Beriku Jurnal Garut lansir bocorannya 

Perlu dicatat, dalam menjawab soal TKP pada SKD nanti pastikan semua jawaban yang kamu berikan jujur dan sesuai dengan karakter kamu. Berikut Bocoran Jenis Soal yang akan keluar pada tes TKP SKD nanti.

1. Orientasi Pada Pelayanan

Pertanyaan-pertanyaan ini berkaitn dengan pilihan anda dalam pelayani pihak luar diluar kepentingan tim anda atau kelompok.

2. Kemampuan Bekerja Mandiri dan Tugas

Pertanyaan-pertanyaan yang keluar juga akan berkaitan dengan cara kita menghadapi situasi sulit dalam menyelesaikan pekerjaan.

3. Keingingan Belajar dan Kemampuan Bekerja

Pertanyaan ini berkaitan dengan kegigihan dan kemampuan belajar anda, juga berkaitan dengan diklat, pendidikan, bimbel dan kursus.

4. Kemampuan Bekerjasama dengan Kelompok

Pertanyaan yang berkaitan dengan tugas atau kegiatan kelompok, seperti bagaimana sikap dan pilihan kamu dalam bekerja sama dalam kelompok.

5. Kemampuan Menggerakan dan Mengoordinasi Orang Lain

Pertanyaan-pertanyaan ini akan menguji seberapa anda mampu menggeraan dan mengoordinasi orang lain, serta bagaimana karakter kamu bila menjadi pemimpin.

6. Pelayanan Publik

Pertanyaan-pertanyaan ini akan menguji bagaimana sikap dan pilihan-pilihan yang akan kamu ambil dan menjalankan tugasmu dalam melayani masyarakat.

7. Kemampuan Adaptasi

Bagaimana kamu beradaptasi? Bagaimana kamu menghadapi bos baru atau rekan kerja baru? bagaimana kalau kamu pindah divis?

Semua pertanyaan ini akan menguji bagimana kemampuanmu dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitar (Kerja).

8. Kemampuan Mengendalikan Diri

Pertanyaan-pertanyaan dalam TKP juga akan menguji bagaimana kemampuan dalam mengendalikan diri dalam menghadapi berbagai macam situasi.

9. Kejujuran

terakhir, para ASN juga harus memiliki integritas tinggi dan kejujuran. Maka dari itu TKP juga akan memunculkan soal-soal untuk menguji kejujuran kamu.

Nah itulah beberapa bocoran segmentasi soal dalam tes TKP SKD CPNS, yang akan keluar nanti saat seleksi CPNS 2021, Semoga Bermanfaat.***

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Instagram