Kanreg XII BKN Pekanbaru Serahkan 1.247 Penetapan NIP CPNS 2019

Humas BKN, Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany menyerahkan 1.247 penetapan Pertimbangan Teknis (Pertek) NIP CPNS Formasi Tahun 2019 kepada sejumlah 13 Instansi di wilayah kerja Kanreg Pekanbaru. “Sampai dengan hari ini, jumlah keseluruhan pertek NIP yang sudah diselesaikan oleh tim pengadaan Kanreg XII BKN mencapai 1.534 dan jumlah berkas yang sudah diperiksa 4.614,” terangnya saat penyerahan Pertek NIP di Kanreg XII BKN Pekanbaru, Jumat (11/12/2020).

Lebih lanjut, Neny menyampaikan bahwa Kanreg BKN Pekanbaru menargetkan seluruh penetapan pertek NIP CPNS 2019 di wilayah kerjanya dapat rampung pada Desember 2020. “Kami menargetkan semua proses penetapan Pertek NIP di wilayah Kanreg BKN Pekanbaru ini selesai sebelum berganti tahun, apalagi ini kan menjelang libur akhir tahun,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Paryono saat menyambangi Unit Kehumasan Kanreg XII BKN Pekanbaru bersama Tim Humas BKN Pusat dalam rangka Uji Petik Draf Peraturan BKN tentang Penyelenggaraan Kehumasan dan pembaharuan website BKN, mengatakan bahwa progres penetapan Pertek NIP CPNS 2019 menjadi informasi yang perlu diketahui publik. Untuk itu menurutnya perkembangan jumlah penetapan NIP yang sudah dilakukan BKN harus dipublikasikan secara masif, mulai dari BKN Pusat dan seluruh Kanreg BKN.

Menanggapi hal itu, Neny melontarkan pendapat senada karena menurutnya proses pelaksanaan seleksi CPNS menjadi salah satu informasi yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya progres setiap tahapan pelaksanaannya. Neny juga menyebutkan publik juga patut mengetahui bahwa BKN terus bergerak menyelesaikan proses Pertek NIP CPNS 2019. sof/des