Usulan CPNS Provinsi Jambi Tahun 2021, Kuota 300 Formasi

Setelah tak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2019 lalu, Pemerintah Provinsi Jambi mulai bergegas

Pemprov Jambi Usulkan Penerimaan CPNS Tahun 2021, Kuota 300 LowonganPlt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi Pahari   Setelah tak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2019 lalu, Pemerintah Provinsi Jambi mulai bergegas mengirimkan usulan formasi untuk tahun 2021. Sedikitnya 300 kuota CPNS baru dibidik.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan, untuk formasi CPNS pada tahun 2021 pengusulan awal 300 kuota. 

"Formasinya untuk jurusan di lingkup tenaga teknis seperti bidang hukum, ekonomi dan lainnya."

"Kebutuhan ini disesuaikan berdasarkan analisa jabatan dan analisa beban kerja yang disusun," katanya.

Kemudian, untuk PPPK direncanakan akan juga diusulkan, namun belum jelas kuotanya. Perkembangannya, sejauh ini untuk CPNS dan PPPK, lanjut Pahari, pihaknya baru mengajukan formasi, yang nanti akan diverifikasi lagi oleh pusat. 

"Kalau dari kita rumusannya berapa jumlah pejabat yang pensiun, setara dengan penerimaan baru untuk CPNS Pemprov 2021 mendatang," jelasnya.

“Untuk PPPK pada 2021 dibuka penermian 300 orang di Pemprov Jambi dengan bidang guru dan tenaga kesehatan,” sambung Pahari.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M.Syahran mengatakan belum mengetahui pasti proses pengusulan penerimaan CPNS untuk formasi guru.

"Belum kita ketahui pastinya, namun pasti sudah mulai disusun," pungkasnya. (tribunjambi/zulkifli azis)

--

BKPSDM Sarolangun Ajukan 400 Formasi CPNS untuk 2021

Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengajukan formasi untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 mendatang ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpan RB.

Kepala BKPSDM Sarolangun, A Waldi Bakri, mengatakan pihaknya akan penentuan formasi yang diajukan sebanyak 400 formasi CPNS 2021 dan melakukan pengajuan anggaran di APBD 2021.

"Kita melihat nanti kita akan dipanggil rapat untuk penentuan formasi dan kita di APBD 2021 juga sudah menyediakan untuk biaya penyelenggaraan, walaupun masih belum maksimal nanti di APBD-P juga kita tidak tahu kapan waktu pelaksanaannya," katanya, Minggu (29/11/2020).

Sebagaimana diketahui bahwa penerimaan CPNS formasi 2019 telah selesai dilaksanakan, dari 193 formasi yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, sebanyak 149 formasi telah dinyatakan lulus dan saat ini sedang proses pengajuan Nomor Induk Pegawai.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam hal penerimaan CPNS formasi 2019 ini mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, karena kesuksesan dalam melaksanakan semua tahapan meskipun di tengah wabah pandemi virus corona.

(tribunjambi/rifani halim)