Bupati Sarkawi Serahkan SK kepada 154 CPNS

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2019

Sarkawi Serahkan SK kepada 154 CPNSBupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi secara simbolis menyerahkan SK kepada 154 CPNS formasi umum tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, bertempat di lapangan upacara Sekretariat daerah setempat, Selasa (26/1/2021). Humas Bener Meriah   Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, di lapangan upacara Sekretariat Daerah setempat, Senin (26/1/2021).

Bupati menyerahkan secara simbolis SK CPNS tersebut kepada 3 orang peserta selaku perwakilan dari formasi pendidikan, kesehatan, dan formasi teknis.

Dalam arahannya, Bupati Sarkawi mengucapkan selamat kepada 154 CPNS yang telah dinyatakan lulus dan berhak menyandang profesi baru sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibuktikan dengan penyerahan SK dimaksud.

Disebutkan, pengangkatan CPNS ini merupakan suatu kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan telah diangkatnya 154 CPNS berarti mereka telah resmi mendarmabaktikan seluruh tenaga dan pikiran dalam mengemban amanah melayani masyarakat Bener Meriah.

Sementara itu, Plt Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah, Kamarudin dalam laporannya menyebutkan, Pemkab Bener Meriah mendapat alokasi formasi CPNS tahun 2019 sebanyak 162 formasi yang terdiri atas tenaga pendidik 77 orang, tenaga kesehatan 49 orang, dan tenaga teknis 36 orang. Adapun formasi yang terisi sebanyak 155, dengan rincian tenaga pendidik 76 orang, kesehatan 47 orang, dan tenaga teknis 32 orang. “Namun salah seorang dari formasi tenaga kesehatan meninggal dunia, sehingga jumlah SK CPNS yang diserahkan pada hari ini sebanyak 154 orang,” sebut Kamarudin.(bud)Aceh Tribun