Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh berencana membuka formasi tenaga analis kesehatan dalam penerimaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah ini.

“Saat ini jumlah tenaga analis kesehatan di Kabupaten Nagan Raya masih sangat kurang, untuk itu dalam penerimaan CPNS ke depan, kami akan membuka formasi khusus tenaga analis kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Said Azman diwakili Sekretaris Dinas Arafik Karim di Suka Makmue, Sabtu.

Penegasan ini disampaikan saat menghadiri kegiatan Musyawarah Cabang II Profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) berlangsung di Aula Bappeda setempat di Suka Makmue.

Selain akan membuka formasi CPNS untuk tenaga analis kesehatan, pemerintah daerah setempat juga meminta kepada organisasi profesi tenaga kesehatan tersebut, agar melakukan sertifikasi surat tanda register (STR) sehingga tenaga kesehatan tersebut diharapkan dapat menunjang profesionalitas dalam bekerja.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham diwakili Sekdakab Haji Ardi Martha menyambut baik terselenggaranya Muscab II Patelki Nagan Raya.

Pemerintah daerah berharap organisasi profesi ahli teknologi laboratorium medik tersebut dapat memberikan kontribusi maksimal di bidang pelayanan kesehatan di Kabupaten Nagan Raya.