Kabupaten Ponorogo Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2021

Pemkab Ponorogo Segera Buka Rekrutmen CPNS dan P3K Tahun 2021, Terbanyak Formasi Guru

Pemkab Ponorogo pada tahun 2021 akan mengadakan 5 kali tes baik untuk P3K maupun CPNS. Begini kata kepala BKPSDM Winarko Arief Tjahjono.

Pemkab Ponorogo Segera Buka Rekrutmen CPNS dan P3K Tahun 2021, Terbanyak Formasi GuruILUSTRASI - CPNS Ponorogo Formasi Tahun 2019 Menerima SK Bupati di Gedung Sasana Praja Jalan Diponegoro, Ponorogo Pemerintah Kabupaten Ponorogo berencana melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian Kontrak (P3K) pada tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Winarko Arief Tjahjono menyebutkan pada tahun 2020, Pemkab Ponorogo tidak melakukan perekrutan pegawai sama sekali, dikarenakan pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

"Secara umum pada tahun 2021 ini, kami akan mengadakan 5 kali tes baik untuk P3K maupun CPNS," kata Winarko, Minggu (31/1/2021).

Winarko merinci formasi P3K untuk jabatan guru dilakukan sebanyak tiga kali tes.

Lalu 1 tes untuk formasi P3K jabatan non guru dan 1 tes untuk formasi CPNS.

"Kita menganggarkan Rp 3 miliar untuk pelaksanaan 5 tes tersebut, baik untuk P3K maupun CPNS," lanjutnya.

Winarko menjelaskan, perekrutan P3K ini juga sekaligus menjalankan kebijakan terbaru Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang mengintruksikan agar merekrut guru P3K non CPNS.

"Untuk P3K guru, kita mengusulkan 1.911 formasi. Sedangkan untuk P3K non guru ada 271 formasi. Jadi keseluruhan untuk P3K ada lebih 2 ribu formasi yang dibuka," jelas Winarko

Namun begitu, hingga kini Winarko belum mendapatkan petunjuk teknis waktu penyelengaraan rekrutmen tersebut.

"Ada rumor jika rekrutmen digelar bulan ini, bulan itu. Bagi kami rumor itu belum bisa dibenarkan, karena belum ada hitam diatas putih terkait jadwalnya," tutupnya.