Menko PMK Minta CPNS Profesional dan Kinerjanya Berkualitas

Menko PMK Muhadjir Effendy saat memimpin Rapat Tingkat Menteri Penetapan dan Penandatanganan SKB Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 secara virtual, Kamis (10/9/2020). Dok. Humas Kemenko PMKMenko PMK Muhadjir Effendy saat memimpin Rapat Tingkat Menteri 

Penetapan dan Penandatanganan SKB Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 secara virtual, Kamis (10/9/2020). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy berpesan agar seluruh calon pegawai negeri sipil ( CPNS) bisa profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Muhadjir saat memberikan pembekalan kepada 67 CPNS pada Senin (11/1/2021) baik secara online maupun offline.

"Di era pemerintah sekarang diharapkan CPNS bisa memenuhi tuntutan profesionalisme, kinerja berkualitas, dengan hasil kerja yang memuaskan untuk masyarakat umum," ujar Muhadjir, dikutip dari siaran pers, Selasa (12/1/2021).

Muhadjir mengatakan, perjuangan para CPNS saat ini dalam mengikuti berbagai pelatihan merupakan bekal utama untuk menjadi seseorang yang profesional.

Namun, hal tersebut juga harus diikuti dengan rasa tanggung jawab sosial yang tinggi.

"Artinya seorang calon CPNS selain harus mencintai pekerjaannya juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap masyarakat," kata dia.

"Kalau sudah diniati bekerja di sini harus mencintai apa yang ada di sini. Itu baru namanya profesional. Lalu tanggung jawab sosialnya yaitu hasil pekerjaannya dicintai oleh masyarakat," ucap dia.