Subulussalam Daerah Terbanyak di Aceh Meluluskan CPNS

Lebih jauh dikatakan, Kota Subulussalam termasuk memiliki CPNS terbanyak se-Aceh. Pasalnya, dari 237 CPNS tahun 2019 yang lulus 30-an orang adalah di

Subulussalam Daerah Terbanyak di Aceh Meluluskan CPNSPlt Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Asmardin SH MH mengecek lokasi melaksanakan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Serbaguna Pendopo Wali Kota Subulussalam, Selasa (15/9/2020).  

Sekitar 30-an Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama Kota Subulussalam tahun 2019 menerima Surat keputusan (SK) pengangkatan.

Hal itu disampaikan Juniazi Yahya SAg MPd Kepala Kantor Kemenag Subulussalam , Kamis (21/1/2021).

“Karena kebetulan ada kunjungan kerja pak kakanwil ke Kota Subulussalam dan Aceh Singkil kita rangkai penyerahan SK CPNS,” kata Juniazi

Lebih jauh dikatakan, Kota Subulussalam termasuk memiliki CPNS terbanyak se-Aceh. Pasalnya, dari 237 CPNS tahun 2019 yang lulus 30-an orang adalah di Subulussalam.

Jumlah tersebut menurut Juniazi terbanyak dari daerah lain. Kondisi ini sangat diaperasiasi karena dinilai merupakan pertanda kemajuan kemampuan para generasi muda.

Pasalnya, proses seleksi CPNS saat ini sudah ditentukan oleh kemampuan sang calon. Mereka menjalani testing secara komputerisasi yang hasilnya dapat dilihat langsung.

Selain masalah itu, Juniazi juga memaparkan sejumlah programnya dalam memajukan daerah melalui lembaganya.

Juniazi yang merupakan mantan Humas Kanwil Kemenag Aceh mengakui pentingnya sinergitas antara kemenag dengan pemerintah setempat dalam menjalan program kegiatan.(*)Aceh Tribun