Provnisi Sulawesi Utara Usul Rekrut CPNS Sebanyak 3000 Formasi

Ilustrasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2021 ini, berpotensi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, usulan formasi dan kuota CPNS telah disampaikan Pemprov Sulut kepada Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Republik Indonesia (RI). Hal ini dibeberkan Asisten III Pemprov Sulut Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, Rabu (3/2) kemarin

“Kita sudah mengusulkan 3.000-an CPNS dan adapun dari kuota tersebut yang telah diusulkan ke KemenpanRB sebelumnya hanya dikisaran 800 formasi. Tapi setelah itu ada revisi lagi, khusus untuk guru ada peningkatan sampai 3.000-an formasi.

Tapi nanti itu akan dievaluasi lagi oleh KemenpanRB apakah yang diusulkan sesuai. Karena formasi jabatan guru sangat banyak. Dan pengusulan yang dilakukan pasti akan dipertimbangkan pusat,” ungkapnya, saat ditemui.

Dirinya berharap usulan Pemprov Sulut, bisa mendapatkan respon KemenpanRB. “Usulan ini telah disampaikan ke pusat melalui Kemenpan RB. Mudah-mudahan pada bulan depan sudah ada rekrutannya.

Tetapi harus mengikuti tahapan seleksi yang ada seperti, tahapan seleksi berkas hingga tahapan seleksi kompetensi. Ya bagi putra-putri kita yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari sekarang sudah mempersiapkan diri. Belajar dengan giat dan melihat contoh-contoh soal yang saat ini bisa diakses,” kuncinya. (ewa/gel)