Formasi dan Waktu Seleksi CPNS 2021 Segera Diumumkan

https: img.okezone.com content 2021 03 15 320 2378058 formasi-dan-waktu-seleksi-cpns-2021-segera-diumumkan-WmD1Cf8yFl.jpg 

CPNS 2021 Segera Dibuka. (Foto: Okezone) 

Para peserta yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2021 sudah bisa mempersiapkan diri dan segala persyaratannya. Di mana pendaftaran CPNS 2021 segera dibuka.

Menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji, persiapan seleksi CPNS 2021 sedang disiapkan. Mulai dari penetapan formasi hingga waktu seleksi.

"Secepatnya bila sudah siap (akan diumumkan pendaftaran dan jumlah formasi CPNS)," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menambahkan, setiap instansi diminta segera menyiapkan soal seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Utamanya untuk memutakhirkan soal-soal SKB untuk seleksi tahun ini.

“Naskah soal SKB CPNS dan soal seleksi kompetensi teknis PPPK non-Guru disampaikan kepada Panselnas (panitia seleksi nasional) paling lambat tanggal 1 Juni 2021 untuk diintegrasikan ke dalam Bank Soal CAT BKN,” kata Bima.

(fbn)

Sindo