Kuota CASN 2021 Kabupaten Minahasa

Moudy Pangerapan

 Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, mengatakan dalam waktu dekat ini, Pemkab Minahasa akan menggelar penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). 

“Tahun ini Pemkab Minahasa akan menerima CPNS sebanyak 35 orang dan untuk P3K berjumlah 326 orang,” ujar Pangerapan, Rabu (12/05/2021).

Kuota ini berdasarkan permohonan yang telah disampaikan Pemkab Minahasa kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Untuk jalur CPNS terdiri dari beberapa bidang. Sedangkan untuk jalur tenaga P3K semuanya merupakan tenaga guru (Pendidik) hal ini dikarenakan jumlah guru baik PAUD, TK, SD dan SMP masih sangat kurang.

Sehingga untuk penerimaan P3K hanya berlaku untuk profesi atau tenaga guru. Lanjut dikatakan Pangerapan, pihaknya kini tengah menunggu pengumuman resmi dari BKN tentang jadwal penerimaan CPNS dan P3K.

“Kami belum menerima informasi resmi dari BKN Pusat tentang jadwal dan petunjuk teknis penerimaan. Namun BKPSDM Minahasa sudah siap melaksanakan penerimaan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari BKN Pusat, “ terang Pangerapan.

Dia kemudian berpesan kepada masyarakat Minahasa agar segera bersiap-siap dan yang paling penting jangan percaya pada siapapun yang mengaku-ngaku sebagai panitia apalagi mengatanamakan pejabat atau lainnya, sebab penerimaan CPNS dan P3 K atuarannya sangat jelas dan dilakukan secara transparan serta seobyektif mungkin dengan tidak memandang siapa dari mana dan lainnya.

“Jangan percaya calo, proses ini akan berjalan terbuka, profesional dan tidak mengenal titipan. Silahkan bersaing secara sehat dan tunjukkan kualitas,” tegas Pangerapan. (lerby/vip)manadopost