Kuota CASN 2021 Kota Jambi

Pemerintah Kota Jambi membuka lowongan 1.252 formasi calon Aparatur Sipil Negera (ASN) dan PPPK Kota Jambi tahun 2021.

Ini dibagi Kemenpan kedalam tiga bidang. Yaitu bidang teknis, bidang kesehatan dan PPPK. Bidang teknis terdapat 26 formasi untuk mengisi jabatan Analis SDM Aparatur, Analis Barang Milik Negara, Analis Pengembangan Infrastruktur, Analis Survei Pengukuran dan Pemetaan, Pengawas Tata Ruang, Pengelola Barang Milik Negara, Pengelola Kefarmasian, Pengelola Keuangan, Pengelola Lingkungan, Pengelola Obat dan Alat-alat Kesehatan, Pengelola PBB P2 dan BPHTB, Pengelola Sarana dan Prasarana Taman, Pengelola Sarana dan Pembibitan dan Penghijauan, Penyuluhan Wisata, Penyusun Formasi dan Kerjasama Verifikator Keuangan.

Bidang kesehatan sebanyak 96 formasi untuk mengisi jabatan, Apoteker, Dokter, Dokter Gigi, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Asisten Apoteker, Bidan, Nutrisionis, Perawat, Terapis Gigi dan Mulut, Rekam Medis, Pranata Laboratorium Kesehatan dan Sanitarian.

Untuk PPPK terdapat 1.130 formasi untuk mengisi Guru Agama Islam, Guru Bahasa Indonesia, Guru Bimbingan Konseling, Guru IPA, Guru Kelas, Guru Matematika, Guru Penjaskes, Guru PPKN, Guru Seni Budaya dan TIK.

Pengumuman penerimaan dimulai dari tanggal 31 Mei sampai dengan 13 Juni 2021 pendaftaran dimulai dari 15 Juni sampai dengan 30 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Jambi Liana Andriyani mengatakan bahwa data tersebut merupakan formasi dari kementerian. Terkait Pengumuman unit kerja belum secara resmi diumumkan.

"Itu adalah data dari penetapan formasi dari Kemenpan, namun pengumuman resmi terkait formasi dan unit kerja belum mendapat aba-aba dari Kemenpan dan BKN untuk diumumkan secara serentak seluruh Indonesia," terangnya. (sap)

JAMBERITA